Curhat Bersama Polwan, Ini Pesan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok kepada Warga

Rabu, 02 Agustus 2023 - 15:01 WIB
loading...
Curhat Bersama Polwan, Ini Pesan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok kepada Warga
Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Polisi Wanita (Polwan) RI, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan kegiatan Curhat Bersama dengan warga. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Polisi Wanita (Polwan) RI, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan kegiatan Curhat Bersama dengan warga. Kegiatan digelar di Sekertariat RW 11 Muara Angke, Pluit-Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa 1 Agustus 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natallia Rungkat yang turut dihadiri Kabag SDM Kompol Helmiyah, dan Ketua Dasawisma RW 11 Novi beserta anggotanya.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna mendengar, mencatat, dan mencari solusi terhadap permasalahan warga, serta untuk mendekatkan warga dengan Polwan RI," ujar Kompol Yunita.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Yunita memberikan imbuan kepada orang tua, khususnya para ibu-ibu agar menjadi ibu yang baik dan tangguh. Selain itu menjadi istri yang senantiasa mendukung keluarga dalam membentuk rumah tangga yang baik. Terutama bertanggung jawab dalam tumbuh kembang anak.



Kompol Yunita juga mengajak dan mengingatkan akan tugas dan peran penting sebagai orang tua dalam mendidik anak dengan penuh kasih sayang tanpa kekerasan.

"Karena karakter kita sendiri sebagai orang tua akan terbentuk pada anak kita. Tentu saja karakter anak tidak luput dari peran ayah dan ibunya," ungkap Kompol Yunita.

Kompol Yunita juga mengimbau agar orang tua melakukan vaksin kepada anak-anak yang belum divaksin. Sebab saat ini ada Bulan Imunisasi Anak di sekolah.

Dalam bincang-bincang dan curhat tersebut, asawisma RW 11 memberikan saran dan masukan terkait adanya kasus dan masalah dalam rumah tangga yang terjadi di lingkungan Muara Angke.

Diharapkan untuk dapat bersama-sama menjaga lingkungan dan saling peduli apabila ada masalah dalam rumah tangga ataupun lingkungan, sehingga tercipta lingkungan yang tertib, aman dan kondusif.

Selain itu, kepada petugas mereka meminta untuk mendisiplinkan dan membubarkan remaja-remaja yang sering pulang malam.

Menurutnya, makna yang terkandung dalam kegiatan curhat warga Bersama Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok adalah sudah seharusnya orang tua menjadi rumah yang paling aman dan nyaman bagi anak.

Sebab, hadirnya sosok ibu dan ayah yang mendidik anak-anaknya dengan penuh cinta dan kasih sayang, dengan harapan mampu mencetak generasi penerus Bangsa Indonesia yang unggul dan tangguh.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)