Vaksinasi Anak di Kebayoran Baru Dikawal Superhero The Avengers

Kamis, 16 Desember 2021 - 17:08 WIB
loading...
Vaksinasi Anak di Kebayoran Baru Dikawal Superhero The Avengers
Pasukan berkostum ala superhero The Avengers dihadirkan untuk menghibur dan menarik minat anak-anak divaksinasi. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Ratusan anak usia 6-11 tahun menjalani vaksinasi Covid-19 yang diadakan Polsek dan Koramil Kebayoran Baru. Pasukan berkostum ala superhero The Avengers dihadirkan untuk menghibur dan menarik minat anak-anak divaksinasi.



Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Anggaito Hadi Prabowo mengatakan, Polri turut berperan dalam menyediakan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Salah satunya dilakukan di SDN 01 Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Vaksinasi ini telah dilakukan sejak Rabu (15/12/2021).

"Sebanyak 350 dosis untuk hari ini. Namun kami sudah melaksanakannya sejak kemarin," ujar Kompol Anggaito di lokasi, Kamis (16/12/2021).

Dosis yang disuntikkan kepada anak usia 6-11 tahun yakni 0,5 mililiter. Berbeda dengan dosis vaksin untuk orang dewasa.

Baca juga: Ini Syarat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Jakarta

Guna memudahkan proses vaksinasi, pihaknya sengaja menghadirkan karakter superhero The Avengers, seperti Thor, Iron Man, dan Captain America. Hal ini untuk menghibur dan menarik minat anak-anak agar tidak takut disuntik vaksin.

"Beberapa ada yang terlihat takut jarum suntik. Jadi kami juga menyediakan snack yang diberikan usai anak disuntik vaksin. Untuk vaksin yang dipakai Sinovac," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)