Dikasih Tahu Hasil Swab Test, Perempuan Berjilbab Ini Langsung Menangis

Kamis, 20 Mei 2021 - 16:51 WIB
loading...
Dikasih Tahu Hasil Swab Test, Perempuan Berjilbab Ini Langsung Menangis
Perempuan penghuni Apartemen Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara menangis di bangku tunggu posko swab test yang digelar Polsek Kelapa Gading, Kamis (20/5/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Perempuan penghuni Apartemen Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara menangis di bangku tunggu posko swab test yang digelar Polsek Kelapa Gading, Kamis (20/5/2021). Kenapa dia menangis?

Usai didatangi petugas medis yang memberikan hasil tes swab, perempuan berjilbab hitam dan menggendong anak kecil langsung menangis saat mengetahui dirinya reaktif Covid-19.
Baca juga: 13.621 Pemudik Diswab Antigen di 12 Titik Posko Pemantauan Arus Balik, 45 Positif Covid-19

Tangis perempuan itu memantik perhatian para penghuni apartemen lainnya yang hendak melaksanakan tes swab termasuk juga petugas kepolisian yang sedang berjaga.

Sejumlah pejabat seperti Kapolsek Kelapa Gading, Kasat Lantas Jakarta Utara dan Danramil Kelapa Gading berusaha menenangkan perempuan tersebut dan memastikan keadaan akan baik-baik saja.

"Tenang saja bu semua pasti akan baik-baik saja. Nanti petugas akan periksa lagi untuk memastikan. Sekarang ibu mau isolasi mandiri atau kita bawa ke Wisma Atlet," ujar Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar, Kamis (20/5/2021).

Tidak berapa lama petugas medis kembali mendatangi perempuan itu untuk menenangkan dan menjelaskan proses selanjutnya yakni tes PCR di Puskesmas Kelapa Gading.
Baca juga: 115 Warga Kebayoran Lama Ikut Swab Antigen Usai Pulang Mudik, 2 Positif Covid-19

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, dalam kegiatan rapid tes antigen ada dua penghuni yang baru saja balik dari kampung reaktif Covid-19.

“Hari ini baru ditemukan dua orang reaktif nanti akan kita tangani untuk diperiksa dan isolasi di Wisma Atlet. Selanjutnya petugas langsung menangani yang bersangkutan sesuai protokol kesehatan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)