Ridwan Kamil: Program Apartemen di Atas Stasiun Bukan Hal Mustahil Direalisasikan

Kamis, 05 September 2024 - 19:50 WIB
loading...
Ridwan Kamil: Program...
Cagub Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) menegaskan program apartemen di atas stasiun yang digagasnya jika terpilih bukan hal mustahil untuk direalisasikan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) menegaskan program apartemen di atas stasiun yang digagasnya jika terpilih sebagai gubernur bukan hal mustahil untuk direalisasikan.

Hal ini ditegaskan sekaligus menjawab kritikan dari rivalnya cawagub Rano Karno yang menyebut program tersebut sulit direalisasikan.



RK mengisahkan tentang pengalaman hidupnya yang pernah tinggal dalam apartemen di atas stasiun saat masih tinggal di Hongkong.

"Seorang Ridwan Kamil selama dua tahun dari 2001-2003 tinggalnya di apartemen di atas stasiun. Jadi saya bersama almarhum Eril di Hongkong tinggalnya di apartemen yang ada di atas stasiun," ujar RK di Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Saat itu, dia merasakan kehidupannya jauh lebih produktif lantaran akses ke transportasi umum lebih dekat. Karenanya, kebijakan itu sejatinya realistis untuk juga diterapkan di Jakarta.

Tak hanya di atas stasiun, mantan Gubernur Jawa Barat itu juga mewacanakan membangun apartemen di atas pasar. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Jadi sangat realistis. Poinnya bukan soal jumlah stasiunnya yang penting lahan di Jakarta itu kan mahal sehingga di mana ada kesempatan lahan-lahan itu diversifikasi untuk perumahan rakyat sosial housing seperti aspirasi dan arahan Prabowo," ungkapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)