Perkuat Keakraban, Komunitas Tenis Meja Kalibata City Gelar Home Tournament 2024

Minggu, 20 Oktober 2024 - 23:23 WIB
loading...
Perkuat Keakraban, Komunitas...
Komunitas Tenis Meja Kalibata City (KTMKC) menggelar Home Tournament 2024 yang berlangsung selama dua hari pada 19-20 Oktober 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Komunitas Tenis Meja Kalibata City (KTMKC) menggelar Home Tournament 2024 yang berlangsung selama dua hari pada 19-20 Oktober 2024.

Turnamen ini merupakan inisiatif kolaborasi antarwarga, Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) serta badan pengelola untuk memperkuat rasa kebersamaan dan semangat kepedulian di lingkungan Apartemen Kalibata City.

Ketua Pelaksana Harian KTMKC Shahrul Amiruddin menjelaskan, komunitas ini dibentuk pada April 2018 dari inisiatif warga yang ingin memiliki wadah bermain dan berlatih tenis meja di Kalibata City. Saat ini KTMKC sudah memiliki sekitar 50 anggota dan terus bertambah.

“Ini Home Tournament pertama kami setelah lama direncanakan sejak sebelum pandemi hingga akhirnya bisa terselenggara setelah situasi membaik, tentunya dengan support dari badan pengelola. KTMKC sudah sering mengikuti turnamen di luar dan membawa nama Kalibata City, salah satunya saat meraih juara satu di event yang diadakan Inner City Management bersama apartemen-apartemen kelolaan lainnya,” ujar Shahrul, Minggu (20/10/2024).

Turnamen ini diikuti 45 peserta dengan format sistem pool yang memungkinkan setiap peserta untuk bertanding dengan semua peserta lainnya. Pada babak 16 besar, sistem gugur akan diterapkan. Selain pertandingan single, beberapa peserta juga turut bermain dalam kategori ganda.

Ketua P3SRS Kalibata City Musdalifah Pangka menyampaikan apresiasi pada badan pengelola yang telah memfasilitasi acara ini. Menurutnya, kegiatan yang digelar KTMKC memberikan dampak positif yang besar bagi seluruh warga Kalibata City.

“Kegiatan seperti hari ini tidak hanya dapat mempererat hubungan antarwarga, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang akan berdampak pada kesejahteraan lingkungan. Inilah pentingnya kepedulian dan kerja sama antarwarga. Tidak ada yang bisa kita capai sendirian. Semuanya berhasil karena kita saling mendukung dan bekerja bersama. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi event-event serupa di masa depan,” ungkap Musdalifah.

General Manager Kalibata City Martiza Melati menambahkan KTMKC telah memberikan contoh baik bagaimana olahraga bisa menjadi sarana untuk menyatukan dan mempererat solidaritas warga di lingkungan apartemen.

Dengan kerja sama yang baik, Kalibata City dapat menjadi contoh lingkungan yang sehat, dinamis, dan harmonis. Pihaknya juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang terus berkembang, serta menginspirasi bagi komunitas lainnya di Kalibata City.

“Sebagai pengelola kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini yang mampu memperkuat ikatan antarwarga. Selamat kepada KTMKC atas terselenggaranya Home Tournament 2024. Semoga turnamen ini bisa menjadi ajang pembelajaran dan kebersamaan bagi warga Kalibata City, sekaligus menambah semangat untuk meraih prestasi di berbagai event mendatang,” ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)