Mirip Spiderman, Maling Ini Memanjat ke Lantai 4 Rumah Warga

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 11:02 WIB
loading...
Mirip Spiderman, Maling Ini Memanjat ke Lantai 4 Rumah Warga
Maling yang aksinya mirip tokoh fiksi Spiderman berinisial MM alias Lana (dua dari kiri) ditangkap polisi. Foto: Dok Polsek Tambora
A A A
JAKARTA - Maling yang aksinya mirip tokoh fiksi Spiderman berinisial MM alias Lana (32) ditangkap polisi. Maling itu diamankan setelah melakukan aksi pencurian di rumah warga Kelurahan Duri Utara, Tambora , Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama menuturkan bahwa dalam aksinya pelaku memanjat ke lantai empat rumah tetangga korban layaknya tokoh fiksi Spiderman.

“Pelaku beraksi dengan nekat memanjat dari sebuah gang kecil menuju rumah korban, melewati empat rumah lainnya seperti tokoh fiksi Spiderman, dan akhirnya pelaku sampai di lantai empat rumah korban,” kata Putra kepada wartawan, Jumat (6/10/2023).



Putra menambahkan, pelaku melancarkan aksinya itu pada 30 September 2023. Putra mengatakan, pelaku masuk ke rumah yang ingin dicuri melalui lantai empat rumah korban.

Untuk pelaku berhasil ditangkap pada Senin, 2 Oktober 2023 setelah aksinya terekam kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di rumah korban berinisial TI (31). “Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban melalui pintu di lantai empat. Pelaku mencuri barang berharga saat korban sedang tidur,” ujarnya.

Dari aksi pencuriannya, pelaku menggasak motor, laptop hingga berlian. Adapun total kerugian korban mencapai Rp200 juta. “Kerugian yang dialami korban mencapai Rp200 juta, di antaranya sepeda motor, laptop, perhiasan emas, berlian, dan uang tunai,” jelasnya.

Kini untuk mempertanggungjawabkan aksinya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)