Berubah Bak Superhero, Pasukan Oranye di Pegadungan Kini Jadi Pasukan Putih

Kamis, 08 Juli 2021 - 14:22 WIB
loading...
Berubah Bak Superhero, Pasukan Oranye di Pegadungan Kini Jadi Pasukan Putih
Pasukan oranye atau PPSU DKI Jakarta yang biasa menjadi garda terdepan dalam menangani banjir beralih tugas menjadi pasukan putih sebagai garda terdepan Covid-19. Foto: IG @bukan_tukang_sampah
A A A
JAKARTA - Berubah bak superhero di layar kaca, pasukan oranye DKI Jakarta kini menjadi pasukan putih. Pasukan yang biasa menjadi garda terdepan dalam menangani banjir beralih tugas menjadi pasukan putih sebagai garda terdepan Covid-19.

Aksi kemanusiaan pasukan putih diviralkan akun Instagram @bukan_tukang_sampah, Rabu (7/7/2021). "Panjang Umur perjuangan. Untuk penjaga penyekatan PPKM tolong kasih liwat itu temen temen PPSU yang di perbatasan saat berangkat bekerja. Mereka juga di butuhkan oleh masyarakat," kata akun itu dikutip Kamis (8/7/2021).
Baca juga: Alhamdulillah, Petugas PPSU Sunter Agung Terima Donasi 155 Pasang Sepatu

Dalam video itu memperlihatkan sekelompok PPSU di Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat yang awalnya menggunakan pakaian serba oranye kemudian berganti menjadi petugas evakuasi jenazah Covid.

Mereka kemudian berganti baju menggunakan APD dan masuk ke sebuah rumah dan mengevakuasi warga yang meninggal dunia diduga karena Covid-19. Pasukan putih memindahkan sebuah peti jenazah putih ke ambulans.
Baca juga: Bertemu di Balai Kota, PPSU dan Wagub DKI Bahas 2 Persoalan Ini

Aksi heroik petugas PPSU Pegadungan mendapat reaksi warganet. Mereka mendoakan panjang umur kepada pasukan putih.

"Sehat sehat sodare2 , jaga Iman dan Jaga Imun, Tetap jaga pikiran Positif semoga Allah Menambah keberkahan dalam hidup dan semoga dicatat menjadi amal kebaikan," kata @emir_batawi.

"SEHAT SELALU BUAT KALIAN," tambah @diraarnesiah.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)