Pengunjung Ramai Ingin Masuk Ancol Bikin Kewalahan Petugas, Pintu Timur Sempat Dibuka

Sabtu, 15 Mei 2021 - 14:03 WIB
loading...
Pengunjung Ramai Ingin Masuk Ancol Bikin Kewalahan Petugas, Pintu Timur Sempat Dibuka
Ramainya pengunjung yang memadati pintu Ancol Timur sempat membuat petugas yang berjaga kewalahan. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ramainya pengunjung yang memadati pintu Ancol Timur sempat membuat petugas yang berjaga kewalahan. Lantaran semakin banyaknya pengunjung, petugas akhirnya mengizinkan masuk.

Ancol ini Kekecewaan Pengunjung yang Sudah Terlanjur Datang

Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, pembukaan pintu Timur sebagai salah satu upaya pendekatan persuasif.

"Hal itu merupakan bentuk upaya persuasif kami supaya tidak ada kerumunan akhirnya kami mengizinkan masuk. Namun sekarang harus keluar," ujar Rika saat ditemui di Pintu Ancol Barat, Sabtu (15/5/2021).


Rika menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan bagi pengunjung yang telah membeli tiket secara online tidak perlu khawatir. Sebab dapat melakukan penjadwalan ulang kedatangan dan refund.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, pembukaan pintu Ancol Timur merupakan tindakan situasional.



"Jadi dari pertama kami memang tutup, tetapi karena banyaknya masyarakat atau pengunjung hingga membuat adanya kerumunan, akhirnya kita buka," kata Guruh saat dihubungi.

"Namun ini sifatnya hanya sementara karena untuk mengurai kemacetan di luar. Jadi yang masuk kita arahkan untuk keluar Ancol lagi," bebernya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2553 seconds (0.1#10.140)