Kendaraan Sulit Bergerak, Akses Menuju Gerbang Masuk Taman Mini Macet hingga 5 Kilometer

Sabtu, 15 Mei 2021 - 13:51 WIB
loading...
Kendaraan Sulit Bergerak, Akses Menuju Gerbang Masuk Taman Mini Macet hingga 5 Kilometer
Tempat wisata Taman Mini pada Sabtu (15/5/2021) ini terus didatangi pengunjung. Akibatnya, akses menuju gerbang masuk macet hingga mencapai 5 kilometer. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (15/5/2021) ini terus didatangi pengunjung. Akibatnya, akses menuju gerbang masuk macet hingga mencapai 5 kilometer.

Pantauan di lokasi, kendaraan pribadi yang hendak menuju TMII tersendat. Tidak hanya kendaraan pribadi yang didominasi mobil dan motor, angkutan umum seperti Bus Transjakarta pun sulit bergerak, lantaran penumpukan kendaaraan yang hendak memasuki gerbang masuk TMII.



Kepala Humas TMII Adi Widodo mengatakan, sejak pukul 11.30 WIB gerbang masuk TMII sudah ditutup karena jumlah pengunjung sudah melebihi batas kapasitas 30 persen sebagaimana aturan PPKM.

"Kita sudah tutup gerbang pukul 11.30 WIBm pengunjung mencapai 21.000 orang, yang sudah keluar 2.000 orang. Jadi kita pakai sistem buka tutup biar di dalam TMII tidak penuh untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Adi saat dihubungi, Sabtu (15/5/2021).

Menurutnya, pengelola TMII tidak akan membuka pintu gerbang untuk masuknya kendaraan jika pengunjung lainnya belum meninggalkan kawasan TMII.



"Kita enggak bisa maksain untuk bisa masuk semua. Jadi kalau belum ada yang keluar lagi terpaksa pengunjung yang belum masuk menunggu dulu," ujarnya.

Penumpukan calon pengunjung menuju gerbang masuk TMII membuat kemacetan panjang. Salah seorang pengunjung, Samsul Arif (40) mengatakan, kemacetan sudah terjadi sekitar satu jam lebih. Dia bersama rombongan keluarga tidak bisa masuk ke TMII karena terjebak macet.

"Datang sama keluarga, kita di dalam mobil udah satu jam lebih," ungkapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)