Obati Rasa Kangen Kampung Halaman dengan Mengunjungi Taman Mini

Jum'at, 14 Mei 2021 - 16:37 WIB
loading...
Obati Rasa Kangen Kampung Halaman dengan Mengunjungi Taman Mini
Hari kedua libur Idul Fitri, Jumat (14/5/2021) pengunjung antusias mendatangi beberapa anjungan seperti Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Bali. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mampu mengobati rasa kangen masyarakat yang tidak bisa mudik pada tahun ini. Hari kedua libur Idul Fitri, Jumat (14/5/2021) pengunjung antusias mendatangi beberapa anjungan seperti Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Bali.

"Iya kalau biasanya semua favorit, tapi saat ini cukup ramai. Mungkin pengunjung mengobati rasa kangen kampung halaman," ujar Kepala Humas TMII Adi Widodo, Jumat (14/5/2021).
Baca juga: Kisah Taman Mini; Digagas Ibu Tien, Diperjuangkan Ali Sadikin, Kini Diambil Alih Jokowi

Wahana Keong Mas juga menyedot perhatian masyarakat. Kendati banyak kunjungan, pihaknya tetap memerhatikan protokol kesehatan di kawasan TMII. Selain mengimbau pengunjung menerapkan protokol kesehatan, pihaknya menyiagakan petugas khusus kesehatan di area TMII.

Menurut dia, minat masyarakat mengunjungi TMII cukup tinggi. Tingginya animo ini menandakan masyarakat kangen melihat anjungan dan wahana yang ada di Taman Mini. "Dari penjualan tiket online 11.591, jumlah pengunjung yang masuk menggunakan bus ada 1 unit, mobil 1.359 unit, motor 1.502 unit," ucapnya.
Baca juga: Sampai Siang Ini, 6.072 Pengunjung Berlibur ke Taman Mini Indonesia Indah

Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19, TMII hanya menampung 30 persen dari jumlah kapasitas yang ada. “Kami hanya dapat menerima jumlah pengunjung sebanyak 18.000 orang," kata Adi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)