Imbas Ancol Ditutup, Jalan RE Martadinata hingga Gunung Sahari Macet Parah

Sabtu, 15 Mei 2021 - 11:24 WIB
loading...
Imbas Ancol Ditutup, Jalan RE Martadinata hingga Gunung Sahari Macet Parah
Penutupan tempat wisata Ancol pada Sabtu (15/5/2021) ini berimbas pada arus lalu lintas di sekitar Pademangan, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Penutupan tempat wisata Ancol pada Sabtu (15/5/2021) ini berimbas pada arus lalu lintas di sekitar Pademangan, Jakarta Utara. Saat ini tampak kemacetan yang cukup panjang.


Seperti terjadi di simpang Jalan Lodan dari arah Sunda Kelapa. Kemacetan terjadi dikarenakan banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang berhenti di persimpangan Ancol.

Hal serupa juga terjadi di Jalan Gunung Sahari dari arah Senen, kemacetan terjadi karena adanya penumpukan kendaraan yang hendak ke Ancol. Kemacetan ini mengular di sepanjang RE Martadinata.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas baik dari Kepolisian maupun Dishub sudah melakukan penguraian kemacetan, baik di pintu Barat dan Pintu Timur.



Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara, Kompol Gusti, mengatakan, kemacetan di sepanjang Jalan RE Martadinata dikarenakan rekayasa lalu lintas menyusul adanya penutupan Ancol.

"Jadi sejumlah titik macet akibat penumpukan kendaraan dan rekayasa lalu lintas. Saat ini kita lakukan pengalihan arus. Jadi dari arah Kemayoran balik arah kembali. Hal serupa juga di RE Martadinata, kita kembalikan," terangnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)