Imbas Ancol Ditutup, Jalan RE Martadinata hingga Gunung Sahari Macet Parah

loading...
Imbas Ancol Ditutup, Jalan RE Martadinata hingga Gunung Sahari Macet Parah
Penutupan tempat wisata Ancol pada Sabtu (15/5/2021) ini berimbas pada arus lalu lintas di sekitar Pademangan, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Penutupan tempat wisata Ancol pada Sabtu (15/5/2021) ini berimbas pada arus lalu lintas di sekitar Pademangan, Jakarta Utara. Saat ini tampak kemacetan yang cukup panjang.

Baca juga: Buat Warga Jakarta yang Mau Liburan, Ancol Hari Ini Ditutup Ya

Seperti terjadi di simpang Jalan Lodan dari arah Sunda Kelapa. Kemacetan terjadi dikarenakan banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang berhenti di persimpangan Ancol.



Hal serupa juga terjadi di Jalan Gunung Sahari dari arah Senen, kemacetan terjadi karena adanya penumpukan kendaraan yang hendak ke Ancol. Kemacetan ini mengular di sepanjang RE Martadinata.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas baik dari Kepolisian maupun Dishub sudah melakukan penguraian kemacetan, baik di pintu Barat dan Pintu Timur.

Baca juga: Ancol Ditutup Dadakan, Begini Kekecewaan Pengunjung yang Sudah Terlanjur Datang

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara, Kompol Gusti, mengatakan, kemacetan di sepanjang Jalan RE Martadinata dikarenakan rekayasa lalu lintas menyusul adanya penutupan Ancol.

"Jadi sejumlah titik macet akibat penumpukan kendaraan dan rekayasa lalu lintas. Saat ini kita lakukan pengalihan arus. Jadi dari arah Kemayoran balik arah kembali. Hal serupa juga di RE Martadinata, kita kembalikan," terangnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top