Duh! Petugas Tiga Pilar Berjaga, PKL Asyik Gelar Lapak di Trotoar Fachrudin Pasar Tanah Abang

Senin, 10 Mei 2021 - 16:33 WIB
loading...
Duh! Petugas Tiga Pilar Berjaga, PKL Asyik Gelar Lapak di Trotoar Fachrudin Pasar Tanah Abang
PKL asyik menggelar lapak dagangannya di trotoar Jalan H Fachrudin dan Jalan Jati Baru Raya atau di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Stasiun Tanah Abang, Senin (10/5/2021). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Petugas Tiga Pilar berjaga di kawasan Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021). Namun, pedagang kaki lima (PKL) asyik menggelar lapak dagangannya di trotoar Jalan H Fachrudin dan Jalan Jati Baru Raya atau di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Stasiun Tanah Abang.

Petugas mendirikan posko keamanan di beberapa titik seperti pintu timur Blok A dan B dan sepanjang Jalan H Fachrudin. Adapun lapak dagangan didominasi penjual pakaian. Terlihat pula halte diserobot untuk lapak dagangan mereka. Alhasil, hanya menyisakan sedikit untuk pejalan kaki di trotoar.
Baca juga: Pasar Tanah Abang Kembali Padat, Pengunjung Abaikan Protokol Kesehatan

Kawasan Pasar Tanah Abang diperketat usai kerumunan yang tak terbendung pada Minggu (2/5/2021). Pengunjung diprediksi saat itu mencapai 100 ribu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya langsung melakukan sidak ke lokasi. Sempat terjadi penyekatan jalan menuju Tanah Abang, namun kini berjalan normal kembali.
Baca juga: Kebakaran Kecil Picu Kepanikan di Pasar Tanah Abang
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)