Alex Ahmad, Ketua Majelis Agung yang Pimpin Kekaisaran Sunda Nusantara Sejak 2013

Jum'at, 07 Mei 2021 - 13:04 WIB
loading...
Alex Ahmad, Ketua Majelis Agung yang Pimpin Kekaisaran Sunda Nusantara Sejak 2013
Alex Ahmad Hadi Ngala, Ketua Majelis Agung Kekaisaran Sunda Nusantara ditemui di rumahnya Gang Ciliwung, Kemiri Muka, Beji, Depok, Jumat (7/5/2021). Foto: Ist
A A A
DEPOK - Alex Ahmad Hadi Ngala mengaku memiliki jabatan di Kekaisaran Sunda Nusantara yakni sebagai Ketua Majelis Agung Sunda Archipelago (MASA). Di bawahnya ada anak buah yaitu Brigjen MASA.

“Saya Ketua MASA. Saya juga merangkap Ketua Mahkamah Hukum dan Undang-Undang. Tapi, sebenarnya itu kami buat hanya file,” ujar Alex ditemui di rumahnya Gang Ciliwung, Kemiri Muka, Beji, Depok, Jumat (7/5/2021).
Baca juga: Aktivitas Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara di Depok, dari Kerja Bakti sampai Ngelayat

Di Kekaisaran itu dia memiliki beberapa anggota yang aktif di antaranya Rusdi, Rudi, dan Sarjito. Sedangkan yang lain adalah anggota tidak aktif.

Alex menuturkan yang mengeluarkan Surat Izin Mengemudi (SIM) seumur hidup adalah Yosef. Menurut Alex, Yosef adalah anggota yang tidak aktif. “Itu Yosef, karena ini kan bagian dari sistem,” ucapnya.
Baca juga: Terbongkar! Pembicaraan Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara dengan Anak Buah saat Rapat di Depok

Kekaisaran Sunda Nusantara berdiri tahun 2013. Namun, dia mengaku sudah undur diri dari kepengurusan sejak 5 Mei 2021. “Saya mundur dari kepengurusan Sunda Nusantara. Jangan diperpanjang lagi. Saya mundur sudah per tanggal 5 Mei kemarin. Saya sudah bilang sama anak-anak saya mundur dari kekaisaran. Saya gak punya apa-apa,” tutur Alex.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)