Aktivitas Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara di Depok, dari Kerja Bakti sampai Ngelayat

loading...
Aktivitas Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara di Depok, dari Kerja Bakti sampai Ngelayat
Rumah Alex Ahmad Hadi Ngala, Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara di Gang Ciliwung, Kemiri Muka, Beji, Depok. Foto: Dok SINDOnews
DEPOK - Alex Ahmad Hadi Ngala, Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara berdomisili di Gang Ciliwung, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok . Alex berasal dari Manado. Dia tinggal di Depok bersama istrinya Muniroh yang merupakan warga asli Gang Ciliwung. Sejak menikah hingga sekarang, Alex tinggal di rumah mertuanya.

“Dia itu pendatang, orang Manado. Dia dapet (istri) orang asli sini. Belum lama bapak mertuanya meninggal,” ujar Syarif, Ketua RT setempat, Jumat (7/5/2021).
Baca juga: Terbongkar! Pembicaraan Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara dengan Anak Buah saat Rapat di Depok



Alex menikah sekitar tahun 1990. Rumah yang ditempati Alex dan keluarga masih asli seperti ornamen Belanda. Alex kerap menghasut orang lain untuk tidak bekerja karena nanti tetap dapat uang.

“Udah dari tahun 1990 tinggal sama mertua. Itu rumah Belanda modelnya kan. Jadi orang tuanya termasuk kehasut juga sama anaknya. Sempat dia bilang Pak RT nggak usah kerja nanti digaji ada kerajaan,” ucapnya.

Alex juga sempat menjadi simpatisan sebuah partai politik, namun tidak dilakoni lama. Belakangan namanya menjadi viral setelah disebut sebagai Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara, tapi dia meyakini pengikutnya tidak banyak.
Baca juga: Penampakan Rumah Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara di Depok

Di lingkungan tetangga, Alex kerap ikut kerja bakti. Dia bergaul biasa seperti warga umumnya. “Biasa, kerja bakti ya ikut. Tapi, ngga tahu kegiatan dia di luar,” kata Syarif.

Alex juga dikenal ramah dan mau bergaul dengan tetangga. Dia sering ikut dalam kegiatan sosial di lingkungan tempat tinggal. “Enak, ngelayat bareng, kerja bakti ayuk,” ujarnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top