HUT Ke-5 Eco Enzyme Nusantara: Berkontribusi dan Berkembang Bersama Komunitas

Minggu, 20 Oktober 2024 - 16:00 WIB
loading...
HUT Ke-5 Eco Enzyme...
Komunitas Eco Enzyme Nusantara merayakan hari ulang tahunnya yang ke-5 pada 20 Oktober 2024 di The Breeze BSD, Tangerang. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Komunitas Eco Enzyme Nusantara merayakan hari ulang tahunnya yang ke-5 pada 20 Oktober 2024 di The Breeze BSD, Tangerang. Didirikan pada 20 Oktober 2019, komunitas ini kini memiliki ribuan anggota yang tersebar di 27 provinsi di seluruh Indonesia.

Komunitas ini berkomitmen mengedukasi dan mempromosikan penggunaan eco enzyme dalam pengelolaan sampah dan keberlanjutan lingkungan.

Mengusung tema "Berkontribusi dan Berkembang Bersama Komunitas", perayaan tahun ini menampilkan kolaborasi yang luar biasa antara berbagai pihak, termasuk Sinar Mas Land, BSD City, The Breeze BSD, Serbaraja, Aeon Mall, dan Pemkab Tangerang.

Kemudian, WCD Banten, IBI Banten, EEN Banten, EEN Tangsel, EEN Kota Tangerang, EEN Kabupaten Tangerang, EEN Jabodebek, IBI Tangsel, komunitas Guna Ulang Aja, Cluster Proklim Althia Park Bintaro, Perbas Tangsel, serta Perbanusa Tangsel.

Juga melibatkan berbagai sekolah dari wilayah Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yakni dari SMK Islam Insan Mulia Kabupaten Tangerang, SMPN 1 Curug 7 Kabupaten Tangerang, SMPN 1 Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, SMPN 3 Tigaraksa Kabupaten Tangerang, SMPN 2 Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, Program Sehati Kabupaten Tangerang, SMP St. Laurensia Tangerang Selatan, SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Sekolah Adzkia Tangerang Selatan, dan SMP Islamiyah Ciputat Tangerang Selatan. Total peserta kurang lebih 300 orang.

Perayaan HUT ini dibuka Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihantoro. Acara ini juga disiarkan secara hybrid melalui Zoom yang dihadiri pengurus dan anggota dari Banten, Bali, Salatiga, Ungaran, Surabaya, DIY, Semarang, Boyolali, NTB, dan Sampang.

Adapun rangkaian acara mencakup:
1. Panen Bersama Eco Enzyme Momen berbagi hasil dan pengalaman dari anggota
2. Pembuatan Eco Enzyme Workshop praktis tentang cara membuat eco enzyme
3. Edukasi dan praktik pengomposan yang berkelanjutan menggunakan Eco Enzyme
4. Memperkenalkan berbagai produk yang dihasilkan dari eco enzyme
5. Penuangan Eco Enzyme ke Danau The Breeze BSD
6. Tampilan Tarian dari siswa/i SMPN 1 Curug Kabupaten Tangerang
7. Pertunjukan oleh anak-anak disabilitas binaan UMKM CSR Sinar Mas Land
8. Podcast Lingkungan Hidup Diskusi dengan tema "Memperkuat Kontribusi Komunitas dalam Pengelolaan Sampah dari Sumbernya", dengan Keynote Speaker Rosa Vivien Ratnawati, Dirjen PSLB3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Kami mengajak seluruh anggota Eco Enzyme Nusantara khususnya untuk bergabung dalam acara ini dan bersama-sama meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Melalui kerja sama dan kolaborasi, kita dapat membangun masa depan yang lebih baik,” ujar Andreas Krisbayu, ketua panitia sekaligus Ketua Eco Enzyme Nusantara Banten.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)