Peringati Sumpah Pemuda, RRI dan Disdik DKI Gelar FPN 2022

Minggu, 23 Oktober 2022 - 15:35 WIB
loading...
Peringati Sumpah Pemuda, RRI dan Disdik DKI Gelar FPN 2022
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, LPP RRI Jakarta bersama Disdik DKI berkolaborasi menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda , Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Jakarta bersama Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta berkolaborasi menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2022.

Bertema "Masa Depan Generasi Muda Jakarta Yang Maju, Berbudaya dan Bermartabat", acara ini diselenggarakan di LPP RRI Jakarta pada 23-28 Oktober 2022.

Kepala Stasiun LPP RRI Jakarta Nazwin Achmad mengatakan, tujuan FPN ini untuk mewadahi pelajar SMA/SMK se-DKI Jakarta dalam menyalurkan kreativitas, membangun sinergi antarpelajar dalam berorganisasi dan berkolaborasi.
Baca juga: Sumpah Pemuda, Teknologi Digital, dan Hoax

"Ini menjadi salah satu cara melatih pelajar untuk membangun sinergi dalam berorganisasi dan berkolaborasi dengan stakeholders," ujar Nazwin di Jakarta, Minggu (23/10/2022).

FPN juga menjadi cara berkomunikasi antarpelajar dengan guru atau pembimbing dalam melakukan manajemen kreativitas untuk menghadirkan potensi diri pelajar dan membangun kebersamaan.

Karena itu, pihaknya mengajak para pelajar untuk memberikan pengarahan, membimbing, membantu dan mengawal bagaimana mereka melakukan sinergi dalam mengelola kegiatan FPN 2022.

Melalui kegiatan FPN diharapkan dapat membangkitkan mental, spiritual, dan jiwa ke-Indonesiaan para pelajar untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana berharap adanya kegiatan ini pelajar dapat menggali dan mengasah kreativitasnya. Pelajar di Jakarta juga dapat menunjukkan kemampuan dalam berkreasi.

“Ini merupakan kolaborasi yang baik supaya pelajar lebih kreatif dan bisa menularkan ke seluruh Indonesia,” katanya.

Nahdiana berharap melalui kegiatan ini para pelajar dapat mencontoh para profesional, salah satunya pemain band agar lebih kreatif.

Ketua FPN 2022 yang juga Ketua Forum OSIS DKI Jakarta Alexandra Tasha Devana Calista Rasyid Putri mengatakan, dalam kegiatan FPN 2022 ini akan dihadiri sekitar 8.000 pelajar SMA/sederajat di Jakarta.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada RRI yang sudah memberikan wadah untuk para OSIS dan MPK yang RRI-Disdik DKI kolaborasikan dengan menggelar FPN 2022. "Kami berharap kegiatan ini diikuti instansi lain baik dari pemerintah maupun swasta," ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan ribuan pelajar di wilayah Jakarta ini terdiri dari Lomba Band Indie, Lomba Fashion Show, Lomba Tari Kreasi Nusantara, Lomba Monolog, Games Edukasi, Workshop Jurnalistik dan Reporter, Workshop Broadcasting dan Voice Over Talent, Workshop Sosial Media, Lomba Pameran, serta juga menghadirkan UMKM.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)