Antisipasi Kerumunan Pemburu Baju Lebaran, Polisi Sidak Mall Citraland

Rabu, 05 Mei 2021 - 14:51 WIB
loading...
Antisipasi Kerumunan Pemburu Baju Lebaran, Polisi Sidak Mall Citraland
Masyarakat tetap memakai masker saat berbelanja di pusat perbelanjaan di Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polsek Tanjung Duren bersama Tiga Pilar gelar operasi protokol kesehatan di Mall Citraland , Grogol, Jakarta Barat. Hal demikian sebagai upaya mengantisipasi kerumunan pengunjung berburu pakaian jelang Lebaran.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, pihaknya mendatangi store Matahari karena di sana tempat berbelanja pakaian Lebaran.

"Menyampaikan kepada pihak pengelola untuk menetapkan Prokes bagi pengunjung Mall Citraland khususnya store Matahari," kata Rosana kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Anggota Polisi yang akrab disapa Kompol Ocha ini menambahkan, pihaknya mendatangi mal tersebut guna mencegah adanya klaster penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Apalagi, jelang lebaran ini di seluruh store yang ada di mal mengadakan diskon besar-besaran bagi masyarakat.

"Jangan sampai terjadi klaster karena memburu pakaian," ujarnya. Baca juga: Pengunjung Sempat Membludak, Humas Mall Citraland Sebut Telah Terapkan Prokes

Dari hasil operasi, pihaknya tidak menemukan adanya lonjakan pengunjung store Matahari Mall Citraland. Mungkin, hari ini adalah week day sehingga pengunjung tidak sampai memadati mal tersebut.

"Tapi yang harus kita antisipasi yaitu pada Weekend, jangan sampai di hari itu pengunjung membludak. Jadi langkah awal pengelola kita himbau untik tetapkan prokes. Mudah-mudahan weekend nanti tidak terjadi penumpukan masyarakat di dalam mall khususnya di store penjualan pakaian," tuturnya.

Pengawasan kepada mal ini akan dilakukan tiga pilar Polsek Tanjung Duren sampai puncak hari raya Lebaran Idul Fitri 1442 H.

"Giat penertiban ini akan kami tingkatkan sampai puncak hari Lebaran nanti agar tidak terjadi klaster baru di wilayah Hukum Polsek Tanjung Duren," tukasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)