Pengunjung Sempat Membludak, Humas Mall Citraland Sebut Telah Terapkan Prokes

loading...
Pengunjung Sempat Membludak, Humas Mall Citraland Sebut Telah Terapkan Prokes
Public Relation Mall Citraland, Rida Kusrida mengakui, sempat terjadi keramaian. Kendati begitu, pihaknya sudah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) mengenai protokol kesehatan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pengunjung Mall Citraland Grogol, Jakarta Barat , sempat membludak pada Minggu (2/5/2021). Pengunjung memadati mal untuk berburu dan belanja baju lebaran.

Public Relation Mall Citraland, Rida Kusrida mengakui, sempat terjadi keramaian. Kendati begitu, pihaknya sudah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) mengenai protokol kesehatan kepada pengunjung yang datang, seperti cuci tangan, cek suhu, dan jaga jarak. (Baca juga; Antisipasi Kerumunan Pengunjung, Pasar Jaya Atur Waktu Tutup Toko di Tanah Abang )



"Yang penting itu sebenarnya prokesnya agar lebih diingatkan, digiatkan ke teman-teman penyewa kami. Itu kan terjadinya di tempat penyewa kami di bawah gitu. Di pameran kami di bawah. Makanya dari management akan selalu mengimbau mereka untuk ingat prokes itu," tuturnya, Selasa (4/5/2021).

Menurut di, penyebab keramaian itu lantaran momentum jelang hari raya idul fitri dan banyak diskon besar-besaran yang ditawarkan ke masyarakat. Jadi animo masyarakat untuk berbelanja semakin besar. (Baca juga; Kerumunan di Bandara Soetta Tak Diproses, Habib Rizieq: Terima Kasih Mahfud MD )

"Iya mungkin habis gajian, ada juga tunjangan hari raya (THR). Ya sebenarnya masyarakat butuh hiburan. Hanya dari kita pengelola mall mengingatkan kembali ke penyewa agar lebih dipantau," imbuhnya. (Baca juga; Diserbu Pengunjung, Mal di Kawasan Jakbar Ini Dinilai Abaikan Prokes )

Dia mengaku saat terjadi kerumunan kemarin, Satpol PP Jakarta Barat sempat mendatangi lokasi guna mengecek kerumunan yang diterima dari laporan masyarakat. "Sempat datang (Satpol PP)," tutupnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan, pihaknya telah memberikan teguran kepada pihak pengelola dan bazar agar tidak terjadi kerumunan. "Sudah, hari ini kami tindak sudah dikasih teguran," ujarnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top