Kerumunan di Bandara Soetta Tak Diproses, Habib Rizieq: Terima Kasih Mahfud MD

loading...
Kerumunan di Bandara Soetta Tak Diproses, Habib Rizieq: Terima Kasih Mahfud MD
Mahfud MD dan Habib Rizieq Shihab. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Mantan Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab menjalani sidang lanjutan kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Agenda sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Dalam persidangan, Habib Rizieq mengucapkan terima kasih kepada Menkopolhukam Mahfud MD atas keputusannya tidak mempidanakan kerumunan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Baca juga: Terungkap! Habib Rizieq Sebut Kerumunan Petamburan Berawal saat Mengumandangkan Shalawat

Menurut dia, massa yang hadir di Bandara jauh lebih banyak dibandingkan acara di Petamburan yang saat ini sedang diperkarakan. "Saya ucapkan makasih ke pak Mahfud MD, dia memberikan toleransi supaya mereka (yang hadir di bandara) tidak diproses secara hukum karena jumlah massanya lebih banyak dibanding Petamburan. Khusus di bandara tidak diproses," ujar Habib Rizieq di PN Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Dia menuturkan saat ingin bergegas melakukan perjalanan pulang ke Indonesia, seketika Mahfud MD memberikan pernyataan bahwa kepulangan Habib Rizieq bisa dijemput.

"Saat detik terakhir menjelang keberangkatan dari Saudi, (saya) mendapat kabar bahwa pak Mahfud MD mengatakan bahwa siapa yang mau menjemput ya silakan, saya kurang paham itu kenapa," ujarnya.
Baca juga: Begini Percakapan Habib Rizieq Shihab dengan Munarman saat Tiba di Indonesia



Terkait informasi yang disampaikan Mahfud direspons Habib Rizieq dengan santai. Sebab, dia berpikir positif walaupun ada yang menyambut jumlahnya tidak akan membeludak.

Dia memprediksi massa yang menyambutnya di Bandara tidak lebih dari 2 ribu orang. "Tapi ternyata yang hadir jumlahnya luar biasa. Saya kaget saat massa membeludak menyambutnya," kata Rizieq.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top