Terungkap! Habib Rizieq Sebut Kerumunan Petamburan Berawal saat Mengumandangkan Shalawat

Senin, 03 Mei 2021 - 16:55 WIB
loading...
Terungkap! Habib Rizieq Sebut Kerumunan Petamburan Berawal saat Mengumandangkan Shalawat
Habib Rizieq Shihab. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab menyebutkan kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat bermula saat mengumandangkan shalawat. Kegiatan di Petamburan yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan akad nikah putri Habib Rizieq pada 14 November 2020.

Habib Rizieq hadir sebagai saksi sekaligus terdakwa dalam lanjutan sidang perkara kerumunan di Petamburan dan Megamendung, Bogor. Adapun sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).
Baca juga: Begini Percakapan Habib Rizieq Shihab dengan Munarman saat Tiba di Indonesia

"Kerumunan berawal dari acara Maulid Nabi pada saat pembacaan sholawat atau Mahalul Qiyam saat itulah masa tidak terkendali," ujar Habib Rizieq di PN Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Pada pembacaan shalawat jamaah berdiri sehingga menyebabkan berdesakan. Saat itulah, panitia tidak dapat mengendalikan jamaah dari belakang mulai maju ke depan. "Padahal sebelum pembacaan Mahalul Qiyam sebelumnya berjalan tertib, semua berjarak, semua pakai masker, semua patuhi protokol kesehatan," ungkapnya.
Baca juga: Momen Haru Ketua Panitia Maulid Nabi di Petamburan Sungkem ke Habib Rizieq

Habib Rizieq sempat menegur melalui pengeras suara agar panitia mengendalikan simpatisan yang hadir. Bahkan, dia mengklaim menghentikan acara pada pukul 23.30 WIB. "Biasanya kami gelar Maulid sampai waktu Subuh. Namun, simpatisan mulai tidak terkendali dan masih dalam keadaan pandemi sehingga kami putuskan untuk membubarkan acara tersebut," kata Rizieq.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)