Dicopot dari Wali Kota Jakpus Imbas Kerumunan Habib Rizieq, Bayu Meghantara Dilantik Jadi Kadistamhut DKI

Rabu, 15 Februari 2023 - 19:07 WIB
loading...
Dicopot dari Wali Kota Jakpus Imbas Kerumunan Habib Rizieq, Bayu Meghantara Dilantik Jadi Kadistamhut DKI
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Bayu Meghantara di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/2/2023). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Bayu Meghantara. Bayu yang pernah menjadi Wali Kota Jakarta Pusat itu dicopot imbas kasus kerumunan Habib Rizieq Shihab di Petamburan.

Pelantikan digelar di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/2/2023). Acara dihadiri sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI, Pj Sekda DKI Uus Kuswanto, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI Afan Adriansyah Idris. Hadir juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan anggota DPRD DKI Pandapotan Sinaga.
Baca juga: Senin, Mantan Kapolres Jakpus dan Eks Wali Kota Jakpus Jadi Saksi Perkara Habib Rizieq

"Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahnya maka hari ini Rabu 15 Februari 2023 saya Penjabat Gubernur DKI dengan ini secara resmi melantik saudara sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Provinsi DKI Jakarta," ujar Heru.

Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan sejumlah dokumen oleh Bayu Meghantara, Afan Adriansyah, dan Heru Budi Hartono.

Bayu Meghantara saat era kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan sempat menjabat Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda DKI Jakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)