Antisipasi Kerumunan Pengunjung, Pasar Jaya Atur Waktu Tutup Toko di Tanah Abang

Senin, 03 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
Antisipasi Kerumunan Pengunjung, Pasar Jaya Atur Waktu Tutup Toko di Tanah Abang
Suasana pusat perbelanjaan Blok B, Pasar Tanah Abang terlihat kembali normal atau longgar di Jakarta. SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Perumda Pasar Jaya , Arief Nasrudin mengatakan, pihaknya berupaya mengurai kepadatan pengunjung kawasan Pasar Tanah Abang agar tidak ada penumpukan pengunjung di satu lokasi saja.

"Petugas mengingatkan agar jika satu lokasi penuh agar masyarakat tidak berkerumun dan mencari lokasi lainnya, mengingat cukup banyak toko menjual produk serupa di kawasan Pasar Tanah Abang," kata Arief di Jakarta, Senin (3/5/2021). (Baca juga; Hari Pertama Pembatasan Operasi Stasiun Tanah Abang, Penumpang KRL Dibuat Bingung )

Selain itu, sejak kemarin sudah dilakukan komunikasi dengan pengelola transjakarta agar disiapkan bus dari Stasiun Dukuh Atas ke Pasar Blok A Tanah Abang. Diharapkan kebijakan ini bisa mengurangi tumpukan orang yang membawa kendaraan ke pasar tersebut.

Dia menambahkan, sudah ada 20 bus yang disiapkan oleh Transjakarta dari Stasiun Dukuh Atas ke Pasar Blok A Tanah Abang. "Selain itu mulai sore ini penutupan lebih cepat terhadap kios diberlakukan di Pasar Tanah abang. Toko yang berada di lantai ganjil diminta tutup jam 4 sore dan yang berada di lantai genap tutup jam 5 sore. Hal ini untuk mencegah penumpukan keluar pengunjung secara bersamaan," urainya.

Adanya berbagai upaya tersebut maka protokol kesehatan bisa dijalankan semaksimal mungkin. Petugas masih akan terus disiagakan beberapa hari ke depan yang menjadi waktu teramai masyarakat yang datang untuk berbelanja. (Baca juga; DPR Minta Sistem Buka-Tutup Pasar Tanah Abang Ditegakkan secara Disiplin )

"Petugas dilapangan juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka mengurai banyaknya pengunjung yang berbelanja ke Pasar Tanah Abang. Pengetatan pengawasan aktivitas pengunjung juga dilakukan di seluruh pasar di bawah naungan Perumda Pasar Jaya. Hingga hari ini kondisi seluruh pasar berada dalam kondisi yang aman dan relatif terkendali," tuturnya.

Sekadar informasi, Perumda Pasar Jaya dan Jajaran TNI/Polri mulai hari ini mulai melakukan pengetatan pengawasan protokol kesehatan di Pasar Tanah Abang dan juga diseluruh Kawasan Tanah Abang. Hal ini adalah imbas tingginya kunjungan masyarakat untuk berbelanja di kawasan Pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara tersebut.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)