Diserbu Pengunjung, Mal di Kawasan Jakbar Ini Dinilai Abaikan Prokes

loading...
Diserbu Pengunjung, Mal di Kawasan Jakbar Ini Dinilai Abaikan Prokes
Para pengunjung yang datang berdesak-desakan dinilai tanpa mempedulikan keselamatan dan kesehatan mereka di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Foto/Okto Rizki/MPI
JAKARTA - Suasana di dalam mal Ciputra Grogol, Jakarta Barat (Jakbar), Minggu (2/5/2021) malam ramai sesak. Para pengunjung yang datang berdesak-desakan tanpa mempedulikan keselamatan dan kesehatan mereka di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca juga: Gubernur Pantau Protokol Kesehatan di Tanah Abang, Pengunjung: Bapak Gue Tuh, Pak Anies

Gilang (28) salah seorang pengunjung mengatakan, kedatangannya ke mal yakni untuk membeli pakaian menjelang lebaran. Meski kondisi mal susah ramai dia tetap masuk ke dalam untuk mencari barang yang diincar.

"Belanja baju, celana buat dipakai Lebaran nanti. Dari tahun ke tahun belanjanya ke sini karena diskonnya gede," kata Gilang di Mal Ciputra Grogol, Jakarta Barat, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Muntok Membludak, Razia Protokol Kesehatan Digencarkan



Dikatakan Gilang, membludaknya pengunjung yang berada di dalam tidak diimbangi dengan penjagaan ketat keamanan mal itu sendiri. Alhasil lanjut dia, untuk mencari barang incarannya sedikit terkendala lantaran dipenuhi para pengunjung.

"Penuh sesak, bener-bener lautan manusia. Lagian juga engga dibatasi sama security-nya yang jaga main masuk aja," ujarnya. Baca juga: Pengguna Stasiun Tanah Abang Membludak, KAI Commuter Sebut Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Sementara itu Nuri pengunjung lainya menuturkan, sangat antusias untuk belanja di mal. Sebab lanjut dia, barang-barang yang ditawarkan sudah terjamin kualitasnya.

"Suka aja belanja ke mal, lagian juga mau Lebaran. Iya wajar kalau belanja iya enggak masa si harus dilarang juga," ungkapnya.

Kendati penuh sesak, Nuri tidak merasa takut dengan bahaya yang mengancam di depannya. Pandemi Covid-19 yang masih ada di bumi pertiwi diabaikan begitu saja tanpa menjalankan protokol kesehatan (Prokes). "Covid-19 takut enggak takut. Saya percaya aja walaupun di sini berjubel tapi kan tetep pakai masker," katanya.



Pantauan di lokasi, para pengunjung yang masuk seperti tanpa dibatasi. Mereka tampak berkerumun di sejumlah lorong lorong mll. Bahkan beberapa di antaranya adanya duduk selonjor di sudut mal. Hingga menjelang tutup jam 9 tadi kondisi ini masih terjadi.

Petugas keamanan mall seolah tak memberikan peringatan terhadap mereka yang berkerumun di sana. Kebanyakan mereka merupakan pengunjung yang membeli pakaian Lebaran.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top