Pengelola Gandeng Penghuni Apartemen Tanggulangi Sebaran COVID-19

Senin, 26 April 2021 - 21:42 WIB
loading...
A A A
Kapolda Metro Jaya pun menggagas program Kampung Tangguh Jaya, yang merupakan kolaborasi antara TNI, POLRI, Pemda, masyarakat dan seluruh pihak terkait untuk mengatasi permasalahan pandemi di wilayah Jakarta.



"Kampung Tangguh Jaya dikembangkan tidak hanya di lingkungan warga, ada terminal tangguh, pasar tangguh, kawasan wisata tangguh yang semuanya menerapkan protokol kesehatan, termasuk apartemen tangguh. Kami sangat mengapresiasi karena ada keinginan pengelola dan warga menjaga diri agar terhindar dari COVID-19 sehingga tercipta Apartemen Tangguh Jaya," imbuhnya.

Pengamat teknologi sekaligus Chief Marketing Officer IDCloudHost, Muhammad Mufid Luthfi, menyebutkan proses sosialisasi di apartemen saat ini dapat menggunakan platform teknologi untuk mengurangi kontak langsung.

Pemanfaatan teknologi bisa menjadi pilihan baik, kendati masih terdapat pro-kontra penggunaannya. Mufid merekomendasikan pengelola apartemen melakukan survei kepada seluruh anggota dan memperketat keamanan informasi.

“Mungkin ada hal-hal krusial yang memang harus dibahas pengelola bersama penghuni secara offline kepada seluruh anggota sehingga bisa dilakukan secara hybrid (campuran online dan offline),” tutupnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)