Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Launching Apartement Bebas COVID-19 di Tanjung Duren

Kamis, 01 Oktober 2020 - 15:10 WIB
loading...
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Launching Apartement Bebas COVID-19 di Tanjung Duren
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pandam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, melaunching Apartement Bebas COVID-19 di Apartement Mediterania 2, Kamis (1/10/2020). SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya , Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pandam Jaya , Mayjen TNI Dudung Abdurachman, melaunching Apartement Bebas COVID-19 di Apartement Mediterania 2, Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (1/10/2020).

Kapolda mengatakan, langkah ini diambil untuk meningkatkan disiplin masyarakat sehingga angka kasus COVID-19 dapat menurun. "Kita telah memberikan pengawasan kepada para sekuriti apartemen. Tanpa mereka kami tidak akan sempurna,” katanya. (Baca juga; Anies Akhirnya Izinkan Kembali Pasien OTG COVID-19 Isolasi Mandiri di Rumah )

Di Apartement Mediterania ada 6 tower dan sekitar 3.104 unit, dengan penduduk sekitar 2.800 kepala keluarga. Ada 99 petugas keamanan yang langsung bertugas menjadi petugas COVID-19. Nantinya pekerjaan petugas keamanan akan membantu satgas COVID-19, terdiri dari TNI, Polri, dan Pemda. Petugas keamanan akan mengawasi masyarakat dalam akses masuk apartement.

Nana mengaharapkan, Apartement Mediterania meningkatkan kesadaran masyarakat dan petugas sekuriti akan mengingatkan dan menegur penghuni apartemen yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Dia mengingatkan terhadap pengelola apartemen lain juga melakukan hal yang sama.

Dia menyebutkan, ada tiga item yang menjadi penilaian,yaitu bagaimana fasilitas yang disediakan oleh pengelola apartemen, bagaimana peralatan protokol kesehatan di apartemen, dan bagaimana petugas mengawasi penghuni apartemen. “Ini berjalan atau tidak," terangnya.

Terpisah, Manajer Apartemen Mediteriania 2, Tomy Gobel menerangkan pihak pengelola Aparteman sudah menyosialisasi ketersediaan fasilitas apartemen dan memberikan edukasi kepada penghuni atau pemilik Apartemen tentang Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker) dimasa Pandemi COVID 19.

"Untuk penghuni yang masuk apartemen akan diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian masuk area lobi dan lift menggunakan tombol touchless (tanpa sentuhan) lanjut menuju unit apartemen," terang Gobel.

Dia menjelaskan, selain itu juga, setiap paket kiriman barang yang masuk ke apartemen akan disterilisasi oleh petugas di lobi dan dimasukkan ke kotak Popbox untuk diambil oleh pemiliknya. (Baca juga; Cegah COVID-19, Damkar Jakarta Timur Sudah Semprot Disinfektan di 6.810 Lokasi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)