Pemprov DKI Jakarta Akhirnya Buka Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi, Cek Hadiahnya

Selasa, 20 April 2021 - 06:10 WIB
loading...
Pemprov DKI Jakarta Akhirnya Buka Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi, Cek Hadiahnya
Pemasangan Planter Box Jalur Sepeda permanen di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (20/4/2021) dini hari. Foto: @TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akhirnya melakukan sayembara desain jalur sepeda terproteksi setelah melakukan uji coba di jalur Sudirman-Thamrin sejak Februari lalu. Tanpa ada evaluasi uji coba, Pemprov DKI mengajak seluruh warga berpartisipasi aktif dalam merancang desain jalur sepeda.

Hal itu diinformasikan akun Instagram @jalanbaru.jkt lengkap dengan infografik persyaratanya. Akun tersebut bertanya apakah masyarakat sudah melihat jalur sepeda terproteksi planter box di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Kali ini, @dkijakarta melalui @dishubdkijakarta, @binamargadki bersama @itdpindonesia, @iaijakarta, @b2w_indonesia, dan @mtijakarta, mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam merancang desain jalur sepeda terproteksi sehingga fungsional dan atraktif bagi pesepeda.



"Yuk ikuti "Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi"! Ruas jalan yang dapat dipilih diantaranya Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jl. Letjen S. Parman, Jl. Asia Afrika dan lain-lain. Batas Pendaftaran 18 April - 20 Mei 2021," tulis Instagram @jalanbaru.jkt seperti dikutip Selasa (20/4/2021).

Informasi pendaftaran dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) dapat diakses melalui bit.ly/sayembarajalursepedaterproteksi. Tidak tanggung-tanggung, pemenang pertama akan meraih hadiah Rp30 Juta beserta hadiah dan piagam; pemenang kedua Rp 15 Juta beserta hadiah dan piagam; sedangkan pemenang ketiga Rp5 Juta dengan hadiah dan piagam. Sementara pemenang favorit mendapatkan hadiah Rp2 Juta beserta piagam. "Mari berikan desain terbaikmu dan raih hadiahnya".



Jalur sepeda terproteksi Sudirma-Thamrin yang diuji coba sejak Fberuari lalu rencananya dilakukan sepanjang 11,2 kilometer dari Bundaran HI sampai dengan Bundaran Senayan. Namun hingga akhir MAret lalu, pemasangan baru sekitar 3 kilometer yang direalisasikan dengan pembatas beton berjenis pot bunga atau planter box yang menyambung satu sama lain seperti rantai.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)