Hari Terakhir Jabat Wali Kota, Airin Serahkan 3 Bidang Aset Tanah Polres Tangsel

Senin, 19 April 2021 - 14:15 WIB
loading...
Hari Terakhir Jabat Wali Kota, Airin Serahkan 3 Bidang Aset Tanah Polres Tangsel
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyerahkan tiga bidang aset tanah ke Polres Tangsel. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyerahkan tiga bidang aset tanah Polsek Serpong, Polsek Pamulang, dan Pospol Jombang ke Polres Tangsel .

Prosesi penyerahan aset milik Pemkot Tangsel itu dilakukan Airin sehari menjelang masa baktinya sebagai pejabat Wali Kota Tangsel berakhir, pada 20 April 2021. Airin berharap, dengan penyerahan aset itu, warga Tangsel bisa lebih aman dan nyaman.

"Penyerahan serah terima aset, pencatatan aset harus kita lakukan semua. Jadi hari ini penyerahan aset Polsek Serpong, Polsek Pamulang dan Pospol Jombang," kata Airin, di Polres Tangsel, Senin (19/4/2021).

Lebih lanjut, Airin berpesan kepada DPRD Tangsel, agar posisi polsek yang ada di tujuh kecamatan berdampingan semua dengan kantor kecamatan dan Koramil. Saat ini, baru Polsek Pondok Aren dan Polsek Serpong yang posisinya dirasa sudah ideal.

"Untuk di Ciputat, kami sudah membuat skema ada kecamatan, Koramil dan polsek. Jadi idealnya, ditiap kecamatan, ada Koramil dan polsek. Saya titip pesan kepada DPRD Kota Tangsel, agar setiap kecamatan ada polsek dan Koramilnya," sambung Airin.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengaku sangat bersyukur. Karena akhirnya aset tanah Polsek Serpong, Polsek Pamulang, dan Pospol Jombang yang selama ini ditempati diserahkan kepada Polri.

"Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia bagi kami Polres Tangsel, karena jadi tidak was-was lagi. Kalau kemarin ketemu Satpol PP selalu was-was takut kena gusur, karena Polsek Serpong, Pamulang, dan Pospol Jombang kami manfaatkan," jelasnya.

Dilanjutkan Iman, selama ini pihaknya menumpang di aset milik Pemkot Tangsel. Dia berharap, dengan diserahkannya aset tanah tersebut bisa lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan Tangsel.

"Selama ini kami masih numpang aset milik Pemkot Tangsel. Tapi dengan didukung Pemkot dan DPRD, kami mendapat riski berlimpah diserahkannya aset milik Pemkot Tangsel jadi milik Polri, yakni Polsek Serpong, Pamulang dan Pospol Jombang," tukasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)