Setelah Tak Lagi Jadi Wali Kota, Ini yang Akan Dilakukan Airin Rachmi Diany

loading...
Setelah Tak Lagi Jadi Wali Kota, Ini yang Akan Dilakukan Airin Rachmi Diany
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.Foto/SINDOnews/Dok
TANGERANG SELATAN - Masa jabatan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany akan segera berakhir. Sebelum habis, masih tersisa beberapa hari lagi hingga Selasa 20 April 2021.

"Hari-hari terakhir, menyelesaikan pekerjaan yang pasti. Apa yang bisa kita kerjakan, apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan untuk orang banyak. Itu yang pasti. Karena itu kan kewajiban. Udah," kata Airin kepada SINDOnews di Gedung DPRD Tangsel, Kamis (15/4/2021).

Setelah tidak lagi menjabat sebagai Wali kota, Airin mengaku ingin fokus menyelesaikan disertasinya. Airin merupakan mahasiswa program doktor Ilmu Hukum di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Dia terdaftar sebagai mahasiswa Unpad, pada Juli 2019.

"Kan sekarang ini saya sedang ngerjain tesis desertasi saya di Unpad. Karena kan saya lagi menyelesaikan sekolah S3 saya," sambung Airin. Baca: Jabatan Airin Berakhir 20 April 2021, Tangsel Akan Dipimpin Plh Wali Kota 6 Hari

Selain menyelesaikan program doktornya, Airin mengaku, ingin menjalankan amanahnya sebagai seorang ibu untuk mendampingi anaknya belajar online di rumah. Sehingga, bisa masuk meneruskan pendidikan tingginya ke perguruan tinggi favorit.



Airin memiliki dua orang anak yakni, Ghefira Marhamah Wardana, saat ini sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Sedang yang kedua, Ghifari Al Chusaeri Wardana, masih di Kelas 3 SMA."Anak saya yang kecil kan Kelas 3 SMA. PR-nya adalah tugas saya sebagai ibu, menjalankan amanah bagaimana dia memiliki pendidikan yang lebih baik kan, untuk perguruan tingginya," paparnya.

Tidak hanya itu, Airin juga ingin meneruskan karir politiknya di DPP Partai Golkar. Menurutnya, banyak yang tugas yang harus dia lakukan. Ketiga kesibukannya ini, akan mengisi waktu Airin setelah dia tidak menjabat sebagai Wali Kota Tangsel lagi.

"Dalam hidup itu, selalu prinsipnya adalah kita diberikan amanah di waktu dan tempat yang tepat. Apapun itu, kalau Allah SWT kasih amanah, pasti dalam setiap kesulitan, dan dalam menjalankan tanggung jawab ada pertolongan Allah," tukasnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top