Waspada! Pencopet Barang Belanjaan Pengunjung Gentayangan di Pasar Tanah Abang

Jum'at, 16 April 2021 - 17:20 WIB
loading...
Waspada! Pencopet Barang Belanjaan Pengunjung Gentayangan di Pasar Tanah Abang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Jelang Ramadhan, Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat, kembali ramai pengunjung. Situasi ini ternyata sudah diincar pencopet di Ibu Kota.

Mereka memanfaatkan keramaian dan kelengahan korban. Seperti yang dilakukan oleh FA (57) alias Feri. Pria ini tertangkap setelah mengambil barang belanjaan milik pengunjung Pasar Tanah Abang yang sedang lengah dan tidak memperhatikan barang belanjaan bawaannya.



Modus pelaku dengan cara berkeliling di Pasar Tanah Abang, mencari korban pengunjung yang sedang berbelanja. FA mencari korban yang lengah dan sibuk berbelanja, kemudian mereka beraksi dengan cara menggeser barang belanjaan.



"Saat korban tidak menyadari barang belanjaannya bergeser, pelaku langsung mengambil barang tersebut dan melarikan diri. Aksi terakhirnya pada 14 April 2021 lalu dengan korban atas nama M Jailani," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, Jumat (16/4/2021).

Waspada! Pencopet Barang Belanjaan Pengunjung Gentayangan di Pasar Tanah Abang

Barang bukti yang diamankan dari pelaku.

Saat diamankan di Pasar Tanah Abang pada Rabu (14/4/2021) pukul 14.00 WIB, polisi mendapati sebuah dompet, tiga buah handphone, tas selempang kecil, dan satu bungkus plastik berisi souvernir asbak.

Atas tindakannya, FA dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)