Pengunjung Pasar Tanah Abang Terus Membeludak, Pengendara Nyaris Tidak Bisa Bergerak

Senin, 12 April 2021 - 17:13 WIB
loading...
Pengunjung Pasar Tanah Abang Terus Membeludak,  Pengendara Nyaris Tidak Bisa Bergerak
Kemacetan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2021) siang. Foto: Instagram @jktinfo
A A A
JAKARTA - Satu hari jelang bulan puasa Ramadhan, pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, terus membeludak, Senin (12/4/2021). Parkir liar dan pedagang kaki liar (PKL) pun menjamur, sehingga kondisi pasar kain tertua di Jakarta itu tampak semerawut.



Pengunjung Pasar Tanah Abang Terus Membeludak, Pengendara Nyaris Tidak Bisa Bergerak


Hal itu terungkap usai akun Instagram @jktinfo mempostingnya siang tadi setelah mendapatkan kiriman dari warga net, @abdulkhalikfauzy_ @fadillahrahmadan06. "Senin (12/4) Suasana Tanah Abang siang hari ini," tulis @jktinfo.

Dalam postingan itu terlihat tampak suasana Pasar Tanah Abang semerawut. Ratusan kendaraan roda dua terparkir di bahu jalan menuju jembatan penghubung di kawasan dekat jalan thamrin.



Adanya parkir liar membuat ruas jalan di sana tampak menyempit. Sebab dua ruas jalan menjadi lapak parkir liar. Kondisi ini diperparah dengan kehadiran PKL yang berjualan di sana.

Imbasnya pejalan kaki terpaksa berjalan hingga ke bahu jalan, dan membuat jalan semakin menyempit. Adanya parkir liar dan PKL membuat arus lalu lintas nyaris tidak bisa bergerak.



Pengunjung Pasar Tanah Abang Terus Membeludak, Pengendara Nyaris Tidak Bisa Bergerak


Sejumlah netizen beraksi terhadap postingan ini. Mereka melihat kemacetan itu pertanda Ramadhan telah tiba dan ekonomi akan berputar dan pulih kembali. "Lebaran tiba ,lebaran tiba ????," tulis @ighfrlnyuda.

"Gpp ekonomi biar berputar terus ????, semoga pada sehat semuanya," timpal akun @gunawan_ap.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2798 seconds (0.1#10.140)