Pura-pura Muntah di Dalam Angkot, Pencopet Ini Diringkus saat Beraksi

loading...
Pura-pura Muntah di Dalam Angkot, Pencopet Ini Diringkus saat Beraksi
SR (44) pelaku pencopetan di dalam angkutan umum dengan modus berpura-pura muntah.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Aksi pencurian di dalam angkutan umum kembali terjadi di Jalan Kampung Bandan, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Seorang karyawati, IS (26) menjadi korban pencurian HP di angkot M-15 jurusan Kota-Tanjung Priok.

Panit Reskrim Polsek Pademangan, Ipda Syaiful mengatakan, pencurian ini terjadi pada Sabtu (28/11/2020) pagi, saat itu korban naik angkot dari Kota menuju Kampung Bandan."Di pertengahan jalan pelaku SR (44) naik angkot dan di dalam perjalanan pelaku membuat kegaduhan dengan berpura-pura batuk dan muntah hingga membuat penumpang dan korban risih," ujar Syaiful kepada SINDOnews, Sabtu (28/11/2020).

Tidak berapa lama dalam perjalanan korban turun dari angkot dan melihat headset ponsel miliknya berada di luar dari tas. Korban pun baru menyadari jika ponselnya sudah tidak ada di dalam tas dan langsung melaporkan hal ini ke Polsek Pademangan. Petugas pun bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan dan tak menunggu lama pelaku diringkus,

"Pelaku diciduk berikut barang bukti HP iPhone 7 warna putih. Kami masih mengembangkan kasus ini," kata Syaiful. (Baca: Operasi Gabungan THM di Bogor, Petugas Temukan Airsoft Gun)



Akibat perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang Pencurian dengan 7 tahun penjara.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top