Setahun Lawan COVID-19, Begini Keceriaan Tenaga Kesehatan RS Wisma Atlet Berlibur di Dufan

Senin, 12 April 2021 - 17:32 WIB
loading...
Setahun Lawan COVID-19, Begini Keceriaan Tenaga Kesehatan RS Wisma Atlet Berlibur di Dufan
Ribuan tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet mendapat fasilitas liburan di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (12/4/2021). SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ribuan tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet mendapat fasilitas liburan di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (12/4/2021). Komandan Lapangan RS Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel M Arifin mengatakan, kegiatan rekreasi diberikan untuk para tenaga kesehatan karena ada penurunan angka kasus COVID-19.

“Sudah lumayan penat mengadapi ribuan pasien, karena (kasus Covid-19) turun, saat ini ada 1.305 pasien dan sebelumnya sekitar 5.300 orang. Jadi kita mengajak mereka, tenaga kesehatan, ikut program rekreasi,” Kata Arifin di Dufan. (Baca juga; Gunung Gede Pangrango dan Salak Tampak Jelas via Ponsel dari Wisma Atlet Kemayoran )

Adapun untuk kegiatan liburan semacam ini, menurut Arifin hal ini sudah digelar sejak lima hari yang lalu. Dipastikan setiap tenaga kesehatan yang ikut program relaksasi dipastikan negatif COVID-19 serta tetap menjalani protokol kesehatan.

“Ini kegiatan rekreasi dari relawan dan nakes dari Rumah Sakit Atlet Kemayoran. Ini sudah hari kelima, satu harinya ada 250 relawan hingga 300 dan totalnya 1.500,” ujar Arifin. (Baca juga; RSD Wisma Atlet Limpahkan Kasus Mesum Sejenis Perawat dan Pasien COVID-19 ke Polisi )
Setahun Lawan COVID-19, Begini Keceriaan Tenaga Kesehatan RS Wisma Atlet Berlibur di Dufan


Dari pantauan di lokasi, para nakes datang dengan menumpang armada milik TNI. Sesampainya di depan Dufan, para nakes kemudian dikumpulkan dan diberikan arahan oleh komandan RSDC lalu masuk satu per satu untuk memulai rekreasi.

Terlihat wajah para nakes yang ceria saat memasuki unit permainan yang ada di Dufan. Beberapa di antaranya ada yang langsung mengantre untuk mencoba berbagao wahana yang tersedia. Ada juga beberapa nakes yang terlihat menyibukan diri berfoto di Dufan bersama rekan kerja.

Salah satu tenaga kesehatan asal Medan, Sumatera Utara, Marcela mengungkapkan, acara seperti ini sangat membantu dirinya dan nakes lainnya setelah sekian lama bertugas merawat pasien COVID-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. “Bagus sih refreshing, ini menyegarkan lagi, kangen pengen jalan-jalan,” katanya.

Hal serupa juga di sampaikan tenaga kesehatan, Stefanie. Mendapat rekreasi seperti ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan setelah beberapa lama menangani pasien COVID-19. “Senang, kapan lagi bisa keluar, acara rekreasi sama teman kayak ke Dufan ini jadi boosting imun, dikasih liburan,”sambungnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)