Cara ke Ragunan Naik Transjakarta, Panduan Mudah untuk Kamu yang Ingin Berlibur

Rabu, 10 Januari 2024 - 12:23 WIB
loading...
Cara ke Ragunan Naik Transjakarta, Panduan Mudah untuk Kamu yang Ingin Berlibur
Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta Selatan. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Cara ke Ragunan naik Transjakarta menjadi informasi yang penting diketahui. Terlebih bagi kamu yang baru pertama kali akan berlibur ke taman margasatwa tersebut.

Taman Margasatwa Ragunan atau biasa dikenal juga sebagai Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Tempat ini menghadirkan sajian wisata edukasi yang cocok dikunjungi untuk mengisi waktu luang.

Kebun Binatang Ragunan berlokasi di Jalan Harsono RM Nomor 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mengutip keterangan dari akun Instagram @ragunanzoo, tempat tersebut buka dari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 07.00 sampai 16.00 WIB.



Bagi pengunjung yang ingin datang ke Taman Margasatwa Ragunan, ada sejumlah akses yang bisa digunakan. Tak hanya kendaraan pribadi, namun juga bisa menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta.

Cara ke Ragunan Naik Transjakarta


Pengunjung bisa menyambangi Taman Margasatwa Ragunan menggunakan bus Transjakarta. Salah satu halte yang paling dekat dengan lokasi adalah Halte Ragunan. Tak cuma itu, ada juga Terminal Ragunan yang letaknya di seberang Pintu Utama Taman Margasatwa Ragunan.

Cara ke Ragunan Naik Transjakarta, Panduan Mudah untuk Kamu yang Ingin Berlibur

Taman Margasatwa Ragunan. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie

Jadi, kamu bisa menggunakan bus Transjakarta yang melayani rute tujuan Ragunan. Berikut sejumlah koridor Transjakarta yang menyediakan tujuan tersebut.

-Koridor 5N : Kampung Melayu - Ragunan (Turun di Terminal Ragunan)

-Koridor 6 : Dukuh Atas - Ragunan

-Koridor 6A : Balai Kota - Ragunan, via Kuningan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)