Libur Paskah Hari ke-2 Pemeriksaan GeNose Diperketat, Penumpang Bus di Tanjung Priok Sepi

Sabtu, 03 April 2021 - 23:23 WIB
loading...
Libur Paskah Hari ke-2 Pemeriksaan GeNose Diperketat, Penumpang Bus di Tanjung Priok Sepi
Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, tampak sepi dari penumpang. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Memasuki hari kedua libur Paskah , jumlah penumpang yang akan berpergian ke luar kota dari Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/4/2021) terlihat mulai sepi.

Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Muzofar Surya Alam mengungkapkan bahwa penurunan jumlah penumpang yang berangkat terjadi karena titik peningkatannya terjadi sejak kemarin. Baca juga:Jelang Ramadhan, Penumpang Bus di Terminal Jatijajar Mulai Ramai

"Untuk yang terdata hari ini memang relatif sepi dibanding hari kemarin atau hari libur pertama yang terjadi peningkatan sebesar 15 persen," kata Zofar di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/4/2021).

Menurut Zofar, untuk keberangkatan armada antar kota antar provinsi (AKAP) pada hari ini sebanyak 91 Kendaraan dengan jumlah penumpang 1.108. Sementara itu untuk kedatangan 83 kendaraan dan 110 penumpang.

Ditambahkan dia, penumpang yang datang maupun berpergian harus mengikuti kewajiban pemeriksaan GeNose jika hendak datang maupun keluar kota. Baca juga:Dramatis, Evakuasi Penumpang Bus yang Terjun ke Jurang Sedalam 25 Meter di Sumedang

"Ini sebagai syarat, jadi setiap calon penumpang yang hendak bepergian ke luar kota maupun datang melalui terminal Tanjung Priok diwajibkan melakukan pemeriksaan GeNose C19," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)