Kamuflase Penyelundupan Ganja, Dimasukkan Drum Biar Kayak BBM

Jum'at, 26 Februari 2021 - 18:04 WIB
loading...
Kamuflase Penyelundupan Ganja, Dimasukkan Drum Biar Kayak BBM
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat meringkus dua orang berinisial PYP (25) dan DK (26) yang mencoba menyelundupkan ganja ke Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Dari tangan pelaku, polisi menyita tiga drum ganja berisi ratusan kilogram paket ganja yang rencananya diedarkan ke kota-kota besar di Jawa dan Bali.


Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, dua orang itu memiliki peran berbeda yakni kurir dan pemesan ganja. "Baru saja anggota kami mengungkap narkotika jenis ganja, tapi masih kami kembangkan," ucapnya, Jumat (26/2/2021).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan pengungkapan ini berkat informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman narkoba jenis ganja dalam jumlah besar.

Dia memerintahkan Unit 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin AKP Hasoloan Situmorang menyelidiki informasi yang diberikan oleh masyarakat. “Kurir ini mau kirim narkoba jenis ganja ke Jakarta Barat. Tapi, entah kenapa pengiriman itu berubah ke Depok," ujar Ronaldo.


Akhirnya, tim terus mengikuti pergerakan pelaku dan terjadilah transaksi di Depok. Saat ditangkap, ganja itu dikamuflasekan dengan 3 drum untuk mengelabui petugas kepolisian.

Pelaku menyamarkan tiga drum itu dengan mengkamuflasekan menggunakan tanah lalu mengelasnya sehingga seolah menyerupai bahan bakar. Terhadap kasus itu, polisi memburu pelaku lainnya hingga ke Sumatera.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)