Rayakan Imlek 2572, Ancol Terjunkan 7 Penyelam Atraksi Barongsai di Air

Sabtu, 13 Februari 2021 - 00:07 WIB
loading...
A A A
"Kita persiapan dua minggu karena kita uji coba dengan alatnya ini apakah dia tenggelam atau mengapung, yang bagus dia melayang," kata Hendri.



"Kalau melayang kita tidak mengarahkan mau tenggelam atau ke atas, yang jadi masalah biasanya keseimbangan karena cenderung ke atas atau ke bawah, kita antisipasi," katanya.

Di balik kesuksesan dalam pertunjukan, rupanya tim penyelam harus bersusah payah untuk menanggung berat beban dari barongsai yang dibawa ke dalam air. Hendri mengungkapkan, barongsai di bawah air ini memiliki berat yang berbeda daripada barongsai umumnya.

"Ini berat 15 kilo satu, karena dia bahan kepalanya dari fiber dia harus tenggelam, terus ada modifikasi rangka dari pipa yang dicor dalemnya supaya bisa tenggelam," katanya.

Jika ditotal, setiap penyelam menanggung beban berat sebesar 25 kilo. "Jadi kalau untuk tabung sama besi itu 15 kilo terus tambah ada pemberat mencapai 8 kilo, total setiap orang 25 kilo," katanya.

Sementara itu, Kepala Humas Ancol, Rika Lestari mengatakan, perayaan imlek akan diselenggarakan pada 12–14 Februari setiap pukul 13.30 WIB. Acara dilaksanakan sederhana dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Perayaan Imlek tahun ini digelar dengan konsep yang sederhana tapi tetap menarik. Selain itu, kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk kesehatan bersama," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)