Crazy Rich Helena Lim Dapat Vaksin Gratis, Netizen : Selalu Ada Celah Untuk Berbisnis

Senin, 08 Februari 2021 - 19:12 WIB
loading...
Crazy Rich Helena Lim Dapat Vaksin Gratis, Netizen : Selalu Ada Celah Untuk Berbisnis
Konglomerat sekaligus influencer Helena Lim lolos dan mendapatkan vaksin gratis di Puskesmas Kebon Jeruk. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Sejumlah netizen menyayangkan terhadap lemahnya koreksi yang dilakukan Sudinkes Jakarta Barat dalam penyaluran vaksin. Sebab, dalam pemberian vaksin, seorang konglomerat sekaligus influencer Helena Lim lolos dan mendapatkan vaksin gratis di Puskesmas Kebon Jeruk.

Melalui akun instagramnya, praktisi kesehatan, @dr.tirta menyindir habis lolosnya Helena Lim dan keluarganya mendapatkan vaksin COVID-19. Dia kemudian memposting video Helena yang viral di medsos beberapa hari terakhir. (Baca juga; Wow! Crazy Rich Helena Lim Dapat Vaksin Gratis di Puskesmas Kebon Jeruk )

“Saya ga kenal siapa yg ada di video ini. Tapi saya cek kayanya bukan nakes ya. Trus bukan beresiko (bukan lansia),” kata @dr.tirta dalam caption postingannya, Senin (8/2/2021). (Baca juga; Vaksinasi untuk Lansia Dimulai Hari Ini )

Sebelumnya, Kasudinkes Jakarta Barat, Kristy Warthini menjelaskan, bila Crazy Rich Helena Lim datang ke Puskesmas Kebon Jeruk sebagai pekerja apotek. “Yang bersangkutan membawa keterangan bekerja di apotek sebagai penunjang,” katanyaKristy kepada wartawan, Senin (8/2/2021).

Masih dalam caption-nya, dr Tirta lantas meminta klarifikasi dari Pemprov DKI Jakarta dan Kemenkes. Selain itu, ia juga meminta bukti bila Helena Lim merupakan nakes, pasalnya dengan jumlah vaksin yang sedikit, semestinya penyuntikan vaksin diprioritaskan terhadap nakes dan lansia. Baru setelah keduanya, vaksin diberikan ke pelayan publik dan guru.

Postingan dr Tirta mendapat dukungan sejumlah nitizen dan selebgram. Beberapa dari mereka menyindir bobroknya penyuntikan vaksin yang dilakukan di DKI Jakarta.

“Selalu ada celah untuk berbisnis,” komentar @agustian6037.

“Begitulah begitulah yang terjadi di lapangan,” komentar @doktervanda.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)