Proyek Lintasan Sepeda BMX di Kolong Tol Becakayu Terbengkalai

Kamis, 04 Februari 2021 - 12:01 WIB
loading...
Proyek Lintasan Sepeda BMX di Kolong Tol Becakayu Terbengkalai
Pembangunan lintasan pump track sepeda BMX di kolong Tol Becakayu, Jakarta Timur. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Pembangunan lintasan pump track sepeda BMX di kolong Tol Becakayu , Kelurahan Cipinang, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, tak kunjung selesai. Padahal pada November 2020 lalu Pemkot Jakarta Timur telah menguji coba lintasan itu bersama pemain sepeda BMX.



Pantauan di lokasi, lintasan sepeda BMX yang didominasi gundukan tanah nampak terbengkalai. Tidak ada aktivitas pembangunan membuat area itu sepi. Malan kini tergenang air.

Alasan belum digunakannya lintasan sepeda tersebut karena pembatas antara lintasan dengan aliran Kalimalang untuk mencegah pemain BMX tercebur belum juga dipasang.


Pada akhir bulan November 2020 lalu , Pemkot Jakarta Timur sempat mengimbau warga agar tidak menggunakan lintasan pump track di kolong Tol Becakayu.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Jakarta Timur, Kusmanto mengatakan, kala itu pembangunan baru mencapai sekitar 40 persen.



"Kita imbau tidak digunakan dulu karena pengerjaan lintasanya belum selesai. Sekarang pengerjaannya baru sekitar 40 persen," kata Kusmanto saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020).

Aspek keselamatan menjadi prioritas utama dalam pembangunan lintasan tersebut sebelum nantinya bisa digunakan.

"Aliran Kalimalang ini kan tidak dangkal, kalau nanti ada yang tercebur siapa yang tanggung jawab? Makannya, aspek keamanan ini kita pertimbangkan, jangan sampai membahayakan warga," tandasnya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)