Pemilik Warung Nasi Gelar Jumat Berkah, Ustaz Yusuf Mansur: Kita Termotivasi Tunjukkan Langkah Nyata

Sabtu, 06 Januari 2024 - 21:50 WIB
loading...
Pemilik Warung Nasi Gelar Jumat Berkah, Ustaz Yusuf Mansur: Kita Termotivasi Tunjukkan Langkah Nyata
Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I dari Partai Perindo Ustaz Yusuf Mansur dan Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta 6 Wahyu Nur Iman berkunjung ke permukiman di dekat kolong Tol Becakayu, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I Ustaz Yusuf Mansur dan Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta 6 Wahyu Nur Iman berkunjung ke permukiman di dekat kolong Tol Becakayu, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Yusuf Mansur mengaku takjub dengan pelaku UMKM, salah satunya warung nasi yang menggelar program Jumat Berkah.

Yusuf mengaku terinspirasi dengan pemiliknya yang merupakan wanita paruh baya bernama Ana. "Kita bertemu dengan warung nasi yang sangat sederhana sekali. Tetapi setiap Jumat warung itu bisa sedekah dari 80 sampai 100 bungkus. Kita yang Alhamdulillah ada rezekinya jadi merasa malu," ujar Yusuf Mansur, Sabtu (6/1/2024).

Pemilik warung tersebut, Ana (45) mengaku senang bisa berjumpa Yusuf Mansur. Dirinya tidak menyangka dapat ditemui secara langsung oleh dai kondang tersebut.

"MasyaAllah, saya tidak menyangka bisa ditemui langsung oleh Pak Kiai (Yusuf Mansur). Tadi kan beliau sempat menjadi khatib di masjid, pas saya bawakan nasi jumat berkah, ternyata beliau malah sekalian mau mampir," ujar Ana.

Ana mengatakan warungnya tersebut hanya diniatkan untuk bersedekah setiap hari Jumat. Dia pun mengatakan sedekah nasi hingga 80-100 bungkus hanya bagian dari berbagi rezeki.

"Saya sih cuma berbagi setiap Jumat saja. Alhamdulillah ada rezeki sedikit, mau gimana caranya, harus saya berikan nasi bungkus terutama untuk anak-anak yang ke masjid. Ya supaya mereka senang beribadah di masjid," jelas Ana.

Ana mengaku, inisiatifnya tersebut baru dilakukannya selama tiga bulan. Dia mengatakan tidak ada niatan khusus tertentu dalam upayanya tersebut.

"Pokoknya saya berbagi seadanya, makanan yang ada saja. Bentuknya apa saja, makanan beserta minuman apa saja deh supaya anak-anak terus tertarik untuk salat berjamaah di masjid," ujarnya.

Yusuf Mansur, politikus Partai Perindo, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menyampaikan dirinya takjub dan terinspirasi dengan kegiatan warung nasi tersebut. Dia menuturkan, hal tersebut menjadi motivasi baginya, terkhusus Perindo, untuk semakin konsisten menunjukkan langkah yang nyata.

"Dari pertemuan tersebut, kita dari Perindo juga jadi termotivasi untuk menunjukkan langkah yang nyata. Karena memang ini yang dibutuhkan masyarakat, ya seperti bazar sembako minyak goreng murah ini," ucap Yusuf.

Yusuf Mansur mengatakan, selain bazaar, mereka juga menyerahkan hibah mobil ambulans kepada masjid di lokasi, Baitul Akhlaq. "Sebenarnya bazar murah ini dibutuhkan semua warga di setiap tempat yang kita kunjungi. Jadi kita keliling saja dari kelurahan ke kelurahan hingga kecamatan. Soalnya memang sedang susah kan ya akses sembako murah sekarang," kata Yusuf,politikus Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu..
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)