Polisi Akan Tes Urine Wanita yang Bawa Kabur Mobil Patroli Jalan Tol Becakayu

Senin, 24 Juli 2023 - 09:10 WIB
loading...
Polisi Akan Tes Urine Wanita yang Bawa Kabur Mobil Patroli Jalan Tol Becakayu
Wanita pengemudi mobil patroli jalan Tol Becakayu naik ke atas kap setelah menabrak mobil di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Satlantas Polres Jakarta Timur masih menyelidiki aksi nekat seorang wanita yang membawa kabur mobil patroli Tol Becakayu hingga menabrak dua mobil di kawasan Matraman. Polisi akan melakukan tes urine terlebih dahulu terhadap pelaku.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polrest Jakarta Timur, Iptu Darwis Sunarta mengatakan, jajarannya masih melakukan penyelidikan atas pelaku wanita yang diduga sempat tidak sadar setelah menabrak trotoar.

"Masih dalam penyelidikan. Kami cek dulu apakah wanita itu dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang," kata Darwis pada Senin (24/7/2023).

Sebelumnya Corporate Secretary Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan, wanita yang membawa kabur mobil patroli tersebut diduga menderita gangguan kejiwaan.

Alex menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 23 Juli 2023 pukul 17.40 WIB di Gerbang Tol Jatiwaringin 2 Tol Becakayu.

“Mobil itu dirampas oleh orang tidak dikenal (OTK) yang diduga sedang mengalami gangguan kejiwaan,” tuturnya.


Dia melanjutkan, kronologi bermula saat petugas patroli Becakayu (210) mengamankan pelaku di Gerbang Tol Jatiwaringin 2. Saat diamankan, pelaku justru melakukan perampasan kendaraan patroli.

“Pelaku mengambil alih kendaraan hingga mengarah ke Jalan Tol Lingkar Dalam Kota Jakarta Ruas Wiyoto-Wiyono,” tuturnya.

Dalam pelarian OTK tersebut, pelaku diduga menabrak dua kendaraan lainnya yaitu Honda Jazz dan Toyota Rush. Pelaku akhirnya diamankan di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Slamet, salah seorang warga mengatakan, usai kecelakaan wanita tersebut naik ke atas kap mobil patroli jalan tol, kemudian berteriak minta tolong seperti dalam keadaan panik.

"Pelakunya sempat lari-lari ke jalanan, ke arah lampu merah. Tetapi setelah itu pingsan, jadinya dibopong sama warga sekitar ke bahu jalan. Pas sadar, teriak-teriak lagi," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)