Tabrakan di Matraman, Pengemudi Wanita Mobil Layanan Jalan Tol Diduga Penderita Gangguan Jiwa

Senin, 24 Juli 2023 - 08:01 WIB
loading...
Tabrakan di Matraman, Pengemudi Wanita Mobil Layanan Jalan Tol Diduga Penderita Gangguan Jiwa
Pengemudi wanita yang mengendarai mobil layanan Tol Becakayu yang terlibat tabrakan di Jalan Matraman diduga penderita gangguan jiwa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengemudi wanita yang mengendarai mobil layanan Tol Becakayu yang terlibat tabrakan dikawasan Matraman diduga merupakan penderita gangguan jiwa. Mobil tersebut dirampas oleh pelaku dari tangan petugas tol.

Corporate Secretary Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 23 Juli 2023 pukul 17.40 WIB di Gerbang Tol Jatiwaringin 2 Tol Becakayu.

“Mobil itu dirampas oleh orang tidak dikenal (OTK) yang diduga sedang mengalami gangguan kejiwaan,” kata Alex saat dikonfirmasi, Senin (24/7/2023).

Dia menuturkan, kronologi bermula saat petugas patroli Becakayu (210) mengamankan pelaku di Gerbang Tol Jatiwaringin 2. Saat diamankan, pelaku justru melakukan perampasan kendaraan patroli.

“Pelaku mengambil alih kendaraan hingga mengarah ke Jalan Tol Lingkar Dalam Kota Jakarta Ruas Wiyoto-Wiyono,” tuturnya.

Dalam pelarian OTK tersebut, pelaku diduga menabrak dua kendaraan lainnya yaitu Honda Jazz dan Toyota Rush. Pelaku akhirnya diamankan di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

“Saat ini pelaku telah diamankan dan dibawa ke Satlantas Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.


Sebelumnya, Mobil milik petugas layanan jalan tol mengalami kecelakan di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Namun kendaraan layanan jalan tol itu bukan dikendarai oleh petugas jalan tol.

Melainkan dikendarai seorang wanita yang belum diketahui identitasnya. Dari gambar yang diterima MNC Portal Indonesia, mobil yang kecelakaan ialah berjenis Toyota Hilux dengan pelat nomor polisi B 9764 FBA.

Bagian kaca depan mobil terdapat tulisan Layanan Jalan Tol dan terdapat stiker bertuliskan KKDM Tol Becakayu pada bagian pintu mobil.

Warga bernama Slamet mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 18.15 WIB. Saat itu, mobil jalan tol itu sempat menabrak kendaraan milik warga lainnya.

“Dia sempat lari, nabrak mobil juga baru terakhir menabrak trotoar,” kata Slamet kepada wartawan, Minggu (23/7/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)