Setelah Tenaga Kesehatan, ASN dan TNI/Polri di Jakpus Akan Divaksin Covid-19

Minggu, 31 Januari 2021 - 19:57 WIB
loading...
Setelah Tenaga Kesehatan, ASN dan TNI/Polri di Jakpus Akan Divaksin Covid-19
Sejumlah tenaga kesehatan di Jakarta Pusat mendapatkan vaksin covid-19.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menggelar kegiatan vaksinasi bagi tenaga kesehatan yang telah terdaftar pada sistem informasi kesehatan di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Minggu (31/1) pagi. Setelah vaksinasi Covid-19 bagi seluruh tenaga kesehatan selesai baru akan berlanjut bagi para ASN, TNI, Polri, dan pelayan publik lainnya.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau langsung pelaksanan vaksinasi."Vaksinasi Covid-19 ini bagi tenaga kesehatan yang ada di seluruh rumah sakit dan klinik di wilayah Jakarta Pusat sesuai dengan kouta yang ada," kata Irwandi di Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021).

Di masa PSBB, lanjutnya, semua tenaga kesehatan yang akan divaksinasi Covid-19 juga mengikuti prosedur protokol kesehatan yang telah ditentukan.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kantor Pemkot Jakarta Pusat dalam penerapan protokol kesehatan mulai dari tempat, pergerakan orangnya, termasuk para tenaga medis yang menyuntiknya sudah kita atur dengan baik," terangnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Pusat Erizon Safari menambahkan, untuk vaksinasi hari ini ditargetkan minimal 500 tenaga kesehatan. "Hari ini ada minimal 500 tenaga medis yang akan divaksin jika lebih Pemkot Administrasi Jakarta Pusat telah menyiapkan kebutuhan tambahan logistiknya," kata Erizon di Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021).

Dia melanjutkan, setelah vaksinasi Covid-19 bagi seluruh tenaga kesehatan selesai baru akan berlanjut bagi para ASN, TNI, Polri, dan pelayan publik lainnya. "Setelah tenaga kesehatan selesai berlanjut bagi ASN, TNI-Polri dan estimasi sekitar bulan Maret atau April," pungkas Erizon.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)