Soal Tahanan Kabur, Ketua RW: Kami Bantu Menangkap

Jum'at, 17 April 2020 - 15:01 WIB
loading...
Soal Tahanan Kabur, Ketua RW: Kami Bantu Menangkap
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Belasan tahanan kabur di Polsek Kalideres berhasil diamankan polisi kurunwaktu dua jam dari aksi pelarian,Kamis 16April2020 dini hari. Penangkapan ini dilakukan oleh sejumlah warga.

Ketua RW 02 Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Didin Amindra mengakui, sebagian warganya membantu polisi menangkap tahanan kabur, kejadian itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB.Kala itu, kata dia, polisi menginformasikan warga tentang adanya tahanan kabur dengan beberapa ciri-ciri seperti pakaian basah.

"Katanya sih semalam sudah tertangkap semua.Pukul 02.30WIB 15 tahanan yang kabur kata warga sudah tertangkap semua, tapi itu hanya laporan warga ya bukan polisi," jelasnya dihubungi, Jumat (17/4/2020).

Didin melanjutkan, tahanan kabur itu ditangkap polisi dan warga di sekitar Polsek Kalideres.Ia memastikan bahwa kejadian tahanan kabur itu bukan terjadi di wilayah RW 02. Namun memang wilayah itu tepat berada di seberang Polsek Kalideres."Jadi kaburnya tidak sampai ke RW 02," jelasnya.

Warga RW 02 disebut hanya membantu polisi karena sebagian mereka belum tidur saat peristiwa itu terjadi.Ketika itu, kata dia, polisi meminta warga untuk menangkap beberapa pria dengan pakaian basah. Hal itu lantaran sebagian tahanan kabur dengan menceburkan diri ke Kali Mookervart.

Sebelumnya, sedikitnya 15 tahanan Polsek Kalideres, Jakarta Barat, berhasil melarikan diri, Kamis 16 April 2020 malam. Mereka kemudian berlari menuju Kali Mookevart yang berada tepat di samping Polsek. (Baca juga: Pandemi Covid-19, Belasan Tahanan Polsek Kalideres Melarikan Diri )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)