Pandemi Covid-19, Belasan Tahanan Polsek Kalideres Melarikan Diri

Jum'at, 17 April 2020 - 14:25 WIB
loading...
Pandemi Covid-19, Belasan Tahanan Polsek Kalideres Melarikan Diri
Sebanyak 15 tahanan Polsek Kalideres, Jakarta Barat, melarikan diri pada Kamis, 16 April 2020 malam.Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 15 tahanan Polsek Kalideres, Jakarta Barat, dikabarkan melarikan diri dari ruangan tahanan pada Kamis, 16 April 2020 malam. Sejumlah saksi mata sempat melihat belasan tahanan tersebut kabur menuju Kali Mookevart yang berada tepat di samping Mapolsek.

Aparat kepolisian dibantu warga sekitar pun bergotong royong mencari dan hendak menangkap kembali para tahanan tersebut. Mereka kemudian menyisir kali dan berusaha mencegat tahanan yang kabur.

Hingga berita ditulis, belum ada pernyataan resmi dari aparat kepolisian. Mereka memilih diam tak berkomentar hal ini. Berita tentang tahanan kabur tersebar di media sosial, dalam video kurang dari semenit itu, terlihat beberapa tembakan peringatan dilepaskan aparat kepolisian agar para tahanan tidak kabur.

Para warga pun berkumpul di pinggir Kali Mookevart melihat sejumlah tahanan kabur yang tengah diburu polisi. Lurah Semanan, Bayu Fadeyen mengatakan, mendapatkan laporan bahwa sejumlah warga RW 02 Semanan diminta bantuan oleh aparat kepolisian untuk menangkap tahanan kabur.

"Saya dapat laporan sejumlah tahanan loncat ke Kali Mookervart. Itu pukul 00.30 WIB warga mendengar ada ribut-ribut ternyata tahanan kabur," kata Bayu dihubungi Jumat (17/4/2020) siang.

Bayu menuturkan, lokasi tahanan kabur itu kebetulan persis masuk ke wilayahnya di perbatasan Kelurahan Semanan dan Kelurahan Kalideres. Akhirnya para warga yang saat itu belum tidur dimintai tolong oleh polisi untuk menangkap belasan tahanan yang kabur itu. Hingga beberapa tahanan kabur dapat diamankan oleh aparat polisi yang dibantu warga.

“Tapi saya enggak tahu yang kabur berapa yang ditangkap berapa,” ujarnya. Meski demikian, Bayu mengatakan dari informasi yang ada, tersisa satu belum ditangkap.

“Tapi saya tidak tahu pasti coba konfirmasi ke Kapolsek ya," ujar Bayu. Saat Sindo mencoba menghubungi Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana, belum ada respons. Kapolsek hingga kini enggan memberikan keterangan terkait tahanan kabur tersebut
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)