Hati-Hati, Beredar Nomor Whatsapp Kapolresta Bogor Kota Palsu

loading...
Hati-Hati, Beredar Nomor Whatsapp Kapolresta Bogor Kota Palsu
Aksi dugaan penipuan dengan modus mencatut nama pejabat di Bogor kembali terjadi. Kali ini menyasar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. Foto/Ist/Tangkapan Layar Instagram Kapolresta Bogor Kota
BOGOR - Aksi dugaan penipuan dengan modus mencatut nama pejabat di Bogor kembali terjadi. Setelah Bupati Bogor Ade Yasin dan Wali Kota Bogor Bima Arya, aksi tersebut kini menyasar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Baca juga : Petarung Bengal UFC Nasihati Petenis Australia Terbuka

Hal itu disampaikan langsung oleh Susatyo dengan memposting nomor whatsapp yang mengaku-ngaku dirinya melalui Instagram @susatyo.purnomo. Dalam postigannya, terlihat nomor palsu dengan latar belakang foto dirinya mengenakan pakaian jas putih.

Baca juga : Gadis 12 Tahun Diculik, Diperkosa dan Dirantai di Kandang Sapi Selama 5 Bulan



Kemudian, dalam slide selanjutnya terlihat adanya foto tangkapan layar percakapan dengan nomor tersebut. Tertulis jelas dalam gambar nomor itu mengaku menjabat sebagai Kapolresta Bogor Kota.

"Hati-hati ada yang mencoba melakukan penipuan mengatasnamakan saya," tulis Susatyo, dalam postingan Instagramnya. (Baca juga; MNC Peduli Salurkan Bantuan Bahan Pokok Kepada Korban Bencana Gunung Mas )

Dikonfirmasi, Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar membenarkan adanya postingan itu. Hal tersebut sengaja diposting oleh pimpinannya untuk mewaspadai tindakan penipuan yang mengatasnamakan Kombes Pol Susatyo.



"Itu nomor mengatasnamakan Kapolresta Bogor Kota. Itu nomor palsu," kata Rachmat, dikonfirmasi MNC Portal, Jumat (22/1/2021). (Baca juga; Korban Banjir Bandang Gunung Mas Kehilangan Emas dan Uang, Polisi: Terbawa Banjir )

Sejauh ini, memang belum ada laporan dari masyrakat yang menjadi korban modus tersebut. Namun, tim cyber Polresta Bogor Kota akan tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut dan meminta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati.

"Belum ada yang melapor, kita belum tahu tujuannya apa. Tapi kita tetap antisipasi dari unit cyber untuk meneliti dan mengungkap siapa orang yang mengatasnamakan Kapolresta," tutup Rachmat.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top