Putra Nababan: Donor Darah Saat Pandemi, Gotong Royong Kemanusiaan

loading...
Putra Nababan: Donor Darah Saat Pandemi, Gotong Royong Kemanusiaan
Anggota DPR RI Komisi X Putra Nababan tengah memantau pelaksanaan donor darah di Rumah Aspirasi Putra Nababan, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (17/1/ 2021). Foto/Istimewa
JAKARTA - Kegiatan donor darah di tengah situasi Pandemi Covid-19 sekarang ini merupakan bentuk nyata gotong royong dalam hal kemanusiaan yang kental di tengah masyarakat Indonesia. Hal demikian disampaikan oleh Anggota DPR RI Komisi X Putra Nababan.

Menurut Putra, bagi PDI Perjuangan kegiatan donor darah terutama Program Donor Darah Keliling (Darling) bukan sesuatu yang baru. Terlebih lagi, lanjutnya, kegiatan tersebut sangat relevan dilakukan di tengah situasi pandemi Corona, dimana stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) menurun akibat warga yang mendonorkan darahnya pun menurun drastis.

"Ini juga adalah satu rangkaian dengan acara HUT PDI Perjuangan ke-48," ungkap Anggota DPR RI dari Dapil Jakarta Timur ini dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/1/2021). Baca juga: Donor Darah di Tengah Pandemi, Detos Terapkan Prokes Covid-19

Turut memenuhi stok darah PMI, PDI Perjuangan Kecamatan Matraman, Jakarta Timur menggelar kegiatan Donor Darah Keliling (Darling) bertempat di Rumah Aspirasi Putra Nababan, di Matraman, Jakarta Timur, Minggu 17 Januari 2021.



Politikus PDI Perjuangan ini juga menyatakan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini kebutuhan darah sangat diperlukan. Dan PMI, kata dia, meminta warga masyarakat untuk secara sukarela kembali menjadi donor darah.

"Nah, kita sangat bangga karena teman-teman di Matraman baik PAC, Ranting, Anak Ranting serta DPC nya bergotong-royong untuk mengadakan Darling. Yang melibatkan bukan saja warga masyarakat di Matraman, tapi juga di banyak kecamatan di seluruh Jaktim. Bahkan saya dengarr dari kawasan di luar Jakarta juga datang untuk memberikan donor darah mereka," terang Putra.

Putra menambahkan, ini juga merupakan suatu terobosan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan yang masih berada di tengah situasi hari ulang tahun partai, untuk kembali berada bersama di tengah masyarakat Jakarta.



"Ini adalah sesuatu yang bertanggung jawab, sehingga rasa kemanusiaan dari sesama warga Jakarta bisa tergerak untuk bisa melakukan donor darah," kata Putra. Baca juga: Penuhi Stok PMI di Tengah Pandemi, Korem 022/Pantai Timur Gelar Donor Darah Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo yang juga hadir dalam darling tersebut menyatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bhakti kader partai PDI Perjuangan yang sudah rutin dilaksanakan bergilir di setiap kecamatan di Jakarta Timur. Ini merupakan kegiatan keduakalinya setelah tahap pertama selesai.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top