Cari Serpihan Pesawat Sriwijaya Air, Syahbandar Tanjung Priok Keluarkan Notices to Mariners

Sabtu, 09 Januari 2021 - 20:33 WIB
loading...
Cari Serpihan Pesawat Sriwijaya Air, Syahbandar Tanjung Priok Keluarkan Notices to Mariners
Basarnas melakukan pencarian di lokasi dugaan titik jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok telah mengeluarkan berita pelaut atau notices to mariners (NTM) setelah mengetahui Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Tanjung Priok Kapten Wisnu Handoko mengatakan, NTM sudah disampaikan setelah peristiwa terjadi sore tadi. (Baca juga: Ini Daftar Lengkap Manifest Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh di Kepulauan Seribu)

"Kita juga sudah melaksanakan notice to marine untuk daerah kemungkinan jatuhnya pesawat," kata Wisnu kepada SINDONews, Sabtu (9/1/2021).

Wisnu menerangkan, NTM ini dilakukan untuk menginfokan kepada kapal-kapal yang sedang berlayar di sekitaran perairan Teluk Jakarta untuk mengirimkan kabar ke Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, apabila menemukan serpihan pesawat di perairan. (Baca juga: Nelayan Kepulauan Seribu Lihat Pesawat Sriwijaya Jatuh dan Keluarkan Api)

"Itu untuk kapal-kapal yang beroperasi di sekitar Tanjung Priok itu, dalam radius 25 mil bisa langsung menginfokan," ucap Wisnu.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)