Fajar Dwi Saputra, Co-Pilot Pesawat Rimbun Air Dimakamkan di Bekasi

Kamis, 16 September 2021 - 16:54 WIB
loading...
Fajar Dwi Saputra, Co-Pilot Pesawat Rimbun Air Dimakamkan di Bekasi
Karangan bunga di rumah duka M Fajar Dwi Saputra (26), Co-Pilot pesawat Rimbun Air di Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (16/9/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Suasana duka menyelimuti kediaman M Fajar Dwi Saputra (26), Co-Pilot pesawat Rimbun Air di Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (16/9/2021). Rencananya, Fajar dimakamkan malam ini. Berbagai karangan bunga menghiasi tempat tinggalnya.

Ibu almarhum Fajar, Sri Purwati (54) mengatakan, pihak manajemen mengantarkan almarhum ke rumah duka sekitar pukul 18.00 WIB dan langsung dimakamkan malam ini. ”Kemudian dishalatkan di masjid dan dimakamkan malam ini juga,” ujarnya, Kamis (16/9/2021).
Baca juga: Sosok Pilot Rimbun Air Captain H Mirza, Kenyang Terbang dari Sabang sampai Merauke

Almarhum dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) yang tidak jauh dari rumah duka. Atas kejadian ini, pihak keluarga sudah menerima, namun terkait pekerjaan almarhum pihak keluarga masih terus berkomunikasi dengan pihak Rimbun Air. ”Kalau keluarga besar menerima karena ini sudah ketentuan Allah,” ucapnya.

Fajar bekerja di Rimbun Air sejak Januari 2020. Sebelum di Rimbun Air, dia bekerja sebagai Co-Pilot di maskapai Avia Star. Jenazah tiga awak pesawat Rimbun Air yang jatuh di Perbukitan Kampung Bilogai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021) tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pada Kamis (16/9/2021) pukul 08.33 WIT.
Baca juga: Pilot Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Papua Mantan Anggota TNI AU

Tiba di Mimika, jenazah langsung dibawa ke RSUD Mimika untuk proses identifikasi dan dibersihkan sebelum diserahkan kepada pihak maskapai. 3 jenazah awak pesawat Rimbun Air yakni pilot H Mirza, Co-Pilot Fajar, dan teknisi Iswahyudi dievakuasi ke Timika dengan pesawat Rimbun Air PK OTJ.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)