Pemkot Jakpus Sisir Tunawisma dari Kawasan Istiqlal hingga Cempaka Putih, Begini Hasilnya

Kamis, 07 Januari 2021 - 20:34 WIB
loading...
Pemkot Jakpus Sisir Tunawisma dari Kawasan Istiqlal hingga Cempaka Putih, Begini Hasilnya
Operasi dipimpin langsung Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menggelar operasi penertiban penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan penertiban pedagang kaki lima (PKL). Operasi dipimpin langsung Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi.

"Ini saya habis penertiban PKL dan PMKS di Istiqlal, ini lagi muter dari Istiqlal ke Senen, Cempaka Putih, dan Kwitang," ujar Irwandi saat dihubungi SINDOnews, Kamis (7/1/2021) siang. (Baca juga: Begini Penampilan Baru Kustubi, Tunawisma yang Viral Saat Ditemui Risma di Jakarta Pusat)

Diketahui, keberadaan tunawisma atau PMKS di Jakata tengah jadi sorotan setelah aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Aksi blusukan Risma kemudian jadi perbincangan warganet. Terlebih viral foto Risma menemui tunawisma di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat. (Baca juga: Efek Risma Blusukan di Jakarta, Suku Dinas Sosial Jakpus Gencarkan Razia PMKS)

Irwandi menepis jika operasi penertiban PMKS ini buntut dari blusukan Mensos. Irwandi menyebut kegiatan ini merupakan operasi rutin. Hal itu untuk memastikan agar para PMKS bisa langsung ditangani oleh panti sosial.

"Lapak pedagang yang kita tertibkan sebanyak 23 lapak atau gerobak, dan 2 orang PMKS. Ini rutin biar Istiqlal lebih tertib dan indah," bebernya. (Baca juga: Sindiran Pedas Ariza ke Risma: Dari Umur 4 Tahun di Jakarta Baru Dengar Ada Tunawisma di Sudirman-Thamrin)

Irwandi berpesan kepada warga agar tidak membeli makanan sembarangan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Buat warga agar tidak berbelanja di tempat yang dilarang. Dan, Satpol PP harus tegas dan lugas serta humanis dalam penertiban PKL dan PMKS," tutup Irwandi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)