Efek Risma Blusukan di Jakarta, Suku Dinas Sosial Jakpus Gencarkan Razia PMKS

Kamis, 07 Januari 2021 - 13:31 WIB
loading...
Efek Risma Blusukan di Jakarta, Suku Dinas Sosial Jakpus Gencarkan Razia PMKS
Petugas merazia gelandangan dan pengemis untuk dibawa ke tempat penampungan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma di wilayah Jakarta Pusat membawa efek positif bagi Pemkot Jakarta Pusat. Suku Dinas Sosial setempat jadi gencar menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Ya kita dari kemarin, malam dan tadi pagi razia terus kok," ujar Kasudin Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin-angin, Kamis (7/1/2021). (Baca juga: Penampakan Sudirman-MH Thamrin usai Blusukan Risma, Cuma Ada Tukang Kopi dan Juru Parkir)

Kasi PPNS dan Operasional Satpol PP Kota Jakarta Pusat Gatra Pratama Putra menuturkan, pada operasi kali ini pihaknya mengamankan 29 PMKS. Adapun lokasi penjangkauan PMKS di Jalan HOS Cokroaminoto (flyover Menteng), Jalan Cianjur Menteng, Jalan Dr Kusuma Atmaja Menteng, Jalan Taman Latuharhari Menteng, dan Kolong Flyover Bundaran Semanggi.

Setelah terjaring, mereka dibawa ke GOR Tanah Abang, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. "Mereka diserahkan untuk didata di GOR sana, selanjutnya petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat yang menangani mereka," kata Gatra. (Baca juga: Risma Blusukan, Demokrat: Pastikan Saja Bansos Covid-19 Tidak Disunat)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)